Ini yang Budi Dalton Suka dari Yamaha Aerox

Oleh Septian Pamungkas pada 14 Okt 2019, 17:39 WIB
motor-gede-galery-8-1311208b.jpg

Liputan6.com, Bandung - Budi Setiawan atau yang karib disapa Budi Dalton dikenal sebagai budayawan sekaligus aktor asal Bandung, Jawa Barat, yang sangat dekat dengan dunia otomotif khususnya roda dua.

Sebagai bikers, Budi Dalton tercatat sebagai pendiri dan pernah menjadi El Presidente Bikers Brotherhood One Percent (BB1%MC).

Selain memiliki motor tua, Yamaha V75 lansiran 1972, Budi Dalton juga punya motor keluaran terbaru, yakni Yamaha Aerox.

Dalton pun berbagi sedikit cerita terkait skutik barunya itu di sela acara Maxi Yamaha Day Bandung di Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

"Sebetulnya motor ini permintaan anak saya, dia minta belikan Yamaha Aerox. Kata saya, 'motor apa lagi ini?' Tapi pas di-searching boleh juga ini dari bentuknya," beber Dalton di lokasi acara.

Meski skutik 155cc tersebut lebih sering dipakai sang anak, dosen Universitas Pasundan itu ternyata kerap meminjamnya untuk berbelanja ikan ataupun tumbuhan untuk mempercantik akuariumnya. Maklum, dirinya saat ini tengah menggandrungi dunia aquascape.

"Kalau lagi pergi ke pasar buat beli ikan atau tumbuhannya saya lebih sering pakai Aerox dibanding (motor) Yamaha tua saya. Benar-benar merasakan manfaatkannya lah karena bagasinya yang besar," kata Dalton.

Selain tampang yang menurutnya keren serta memiliki bagasi yang mampu menampung banyak barang, pria yang kerap melucu itu juga menyukai fitur smart key.

2 of 2

Kisah Antara Sule dengan Yamaha Mio

Entis Sutisna alias Sule, memiliki kisah unik seputar otomotif khususnya sepeda motor. Jauh sebelum sesukses sekarang, artis serba bisa itu pernah berjuang bersama motor yang ia beli dengan susah payah.

Kisah singkat itu ia paparkan saat gelaran Maxi Yamaha Day di Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/10) malam.

Ayah dari penyanyi Rizky Febian itu mengaku, dulu sewaktu dirinya masih menjadi penyiar radio, ia sehari-hari menggunakan skuter. Namun karena kerap mogok, ia pun membeli Yamaha Mio lansiran 2004 secara kredit.

"Kalau berbicara masalah history, dulu kan saya sempat siaran (radio), tiap hari bawa skuter tapi mogok terus. Capek juga mogok terus, akhirnya (kredit motor) nyicil," kata Sule.

Karena penghasilan sebagai penyiar radio terlalu kecil, ia pun terpaksa menutup kekurangan cicilan motor dengan melakoni peranan sebagai pelawak dari panggung ke panggung.

"Jadi gaji saya waktu siaran itu Rp 250 ribu, tapi bayar cicilan sebulan Rp 375 ribu. Jadi nombok, untungnya tiap habis manggung bisa nabung. Dulu manggung bisa tiap minggu," tutur pria berambut pirang tersebut.

Beruntung motor baru yang ia miliki mampu menunjang aktivitas kesehariannya. "Jadi istilahnya, motor itu bisa membawa saya manggung kemana-mana," katanya.

Sekarang, Sule telah menjelma sebagai artis berpenghasilan tinggi. Dengan kekayaan yang dimiliki, dirinya bisa saja membeli motor ataupun mobil sekalipun dengan mudah.

Pria kelahiran Cimahi tersebut mengaku saat ini motor yang ia miliki adalah Yamaha XMax. Sayangnya skutik bongsor ini tak pernah dibawa pergi jauh alias touring.

"Sekarang di rumah ada Yamaha XMax, cuma enggak dipakai jauh-jauh. Paling sekitaran komplek saja," ujar Sule.

Lanjutkan Membaca ↓