Motor Klasik Jawa Rilis Edisi Ulang Tahun, Jumlahnya Terbatas

Oleh Dian Tami Kosasih pada 14 Okt 2019, 12:04 WIB
Diperbarui 14 Okt 2019, 12:04 WIB
Jawa secara resmi meluncurkan motor edisi Ulang Tahun ke-90 di India
Perbesar
Jawa secara resmi meluncurkan motor edisi Ulang Tahun ke-90 di India (Car and Bike)

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki desain klasik, Jawa secara resmi meluncurkan motor edisi ulang tahun ke-90 di India. Sebagai penghormatan untuk kendaraan produksi pertama di tahun 1929, livery yang disematkan pada motor terbaru tersebut sama dengan Jawa 500 OHV.

Perusahaan otomotif asal Cekoslowakia ini juga akan melakukan pengiriman dalam waktu dekat kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan.

Motor edisi ulang tahun ke-90 ini meminjam warna merah dan putih gading dari Jawa 500 OHV lengkap dengan pintstripe di tangki bahan bakar. Setiap sepeda motor juga akan mendapatkan tanda pada tangki bahan bakar, lengkap dengan nomor seri.

Meski mengalami perubahan dari sisi tampilan, mesin yang disematkan pada motor edisi spesial ini sama dengan motor Jawa lainnya.

Mesin yang diandalkan memiliki konfigurasi 293 cc silinder tunggal berpendingin udara. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 26 Tk dan torsi 28 Nm yang dipasangkan dengan gearbox 6-percepatan.

Terkait suspensi, motor ini menggunakan garpu teleskopik di bagian depan dan shockbreaker ganda di bagian belakang.

Sementara itu, kinerja pengereman akan datang dari cakram di kedua roda. Hanya tersedia satu versi, motor ini telah disematkan ABS dua kanal.

2 dari 2 halaman

Harga

Mulai tersedia di dealer pada 15 Oktober 2019, konsumen yang ingin melakukan pemesanan harus melakukannya sebelum 22 Oktober mendatang.

Hal ini dikarenakan perusahaan akan melakukan pemilihan 90 pemilik melalui penarikan undian dari pemesanan yang diterima. Setelah dialokasikan, sepeda motor akan segera dikirim ke pelanggan November mendatang.

Harga yang ditawarkan untuk motor edisi Ulang Tahun ke-90 yakni 1,73 lakh atau setara Rp34,4 juta.

Sekadar informasi, Jawa Motorcycles mengumumkan kembali ke pasar otomotif pada November tahun lalu.

Mulai beroperasi dengan lebih dari 100 dealer di awal tahun, saat ini Jawa memiliki dua model dan berencana menambah tiga model sepeda motor selama dua tahun ke depan.

 

Lanjutkan Membaca ↓