Sukses

Harga Tembus Setengah Miliar, Apa Kelebihan Aprilia Shiver 900?

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan salah satu naked bike, Aprilia Shiver 900 ke pasar Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Aprilia Shiver 900. Motor bergaya naked ini hadir dengan peningkatan di berbagai aspek, mulai dari mesin, teknologi, dan struktur sasis yang mampu mendukung performa sebuah motor besar berkapasitas 900cc.

Menonjolkan desain khas sport naked bike, motor ini dilengkapi dengan shock absorber yang bersumbu langsung ke swingarm untuk meningkatkan kemampuan suspensi.

"Keunggulan motor ini, adalah bobot yang sangat ringan dengan salah satunya penggunaan sasis aluminium dan menggunakan rangka tubular," jelas Yudi Riswanto, Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia, di sela-sela media sharing session, di Street Gallery, Pondok Indah Mall, Jumat (11/10/2019).

Jeruji bercabang tiga pada roda dirancang untuk mampu menahan beban, sehingga membuat motor dapat bermanuver lebih lincah. Akselerasi cepat dihasilkan berkat torsi mid-range sebesar 90 Nm pada 6.500 rpm, dan dengan tenaga sebesar 95 Tk.

Di dalam mesinnya, ada jarak sudut 90 derajat pada peletakkan kedua silinder, masing-masing dengan empat valve timing, dual noken as dan pendingin cair. Pengembangan serius turut berimbas pada pengoperasian mesin, yang mampu mengurangi gesekan pada piston.

Semua ini akan memudahkan pengendara, bahkan yang masih baru, untuk menikmati evolusi tidak hanya pada motor ini, namun juga pada pengalaman personal mereka saat mengendarai Aprilia Shiver 900 dari atas jok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instrumen cluster

Pada sisi instrument cluster, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan layar TFT full-colour berukuran 4,3 inci yang dapat mengakomodir pengendara dengan sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam.

Terakhir, melalui sistem konektivitas Aprilia MIA via V4-MP, pengendara dimudahkan untuk melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip.

Semua informasi ini dapat terbaca lebih baik berkat sensor cahaya yang mampu mendeteksi kondisi pencahayaan, kemudian menyesuaikan dengan keterangan latar layar dan warna tulisan.

Harganya, Aprilia Shiver 900 ini dilepas Rp 560 juta on the road (OTR) Jakarta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini