Lamborghini Siapkan Mobil Listrik Berwujud Sedan

Oleh Liputan6.com pada 11 Okt 2019, 13:00 WIB
Apa Makna Logo Lamborghini?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan supercar hybrid , Lamborghini akan menghadirkan mobil listrik perdananya. Kabarnya, mobil listrik tersebut berwujud sedan.

Lamborghini CTO, Maurizio Reggiani menjelaskan bahwa pihaknya kemungkinan akan memakai platform yang sudah ada milik Volkswagen Group. Itu artinya, kemungkinan akan memakai PPE Platform yang dikembangkan oleh Porsche dan Audi dan mirip dengan platform J1 milik Porsche Taycan dan Audi e-Tron GT.

"Jika Anda melihat waktu untuk model keempat, ini adalah waktu yang tepat untuk kendaraan full listrik," kata Reggiani.

Menurutnya, performa menjadi yang terpenting untuk mobil 2+2. "Kami harus menjadi yang cepat tapi tidak sama dengan supercar dan sportscar. Model keempat ini akan menjadi sesuatu yang sedikit berbeda," lanjutnya.

Jika VW memberikan jalan kepada Lamborghini untuk memproduksi sedan full listrik, mobil itu akan menjadi alternatif Porsche Taycan dan Audi e-Tron GT.

 

 

2 of 2

Desain

Sedangkan desainnya, mau tak mau akan terinspirasi dari SUV urus dengan guratan yang mirip dengan Estoque concept, yang pernah dirilis sepuluh tahun lalu.

Sebelum mobil ini benar-benar hadir, Reggiani mengatakan, Lamborghini harus lebih dulu berkonsilidasi dengan keluarga urus.

"Pertama, kami perlu membangun dan mengkonsolidasikan line Urus. Butuh 10 tahun untuk membuat model V10 kami, mulai ketika Gallardo diluncurkan pada 2003 sampai Huracan, jadi kami butuh memastikan kami melakukan yang sama untuk urus," tandasnya.

Sumber: Otosia.com

 

Lanjutkan Membaca ↓