Mejeng di TMS 2019, Daihatsu Bawa 4 Mobil Konsep Unik

Oleh Arief Aszhari pada 09 Okt 2019, 20:01 WIB
Daihatsu Waku Waku (Paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu bakal membawa empat mobil konsep yang cukup menarik perhatian. Model tersebut, antara lain crossover kei car Waku-Waku, Wai-Wai, kendaraan otonom Ico Ico, dan truk kecul Tsumu Tsumu.

Dilansir Paultan, untuk mobil konsep pertama, yaitu Waku Waku hadir dengan tampilan yang kokoh dengan roda plastik berwarna kuning. Bumper depan berkelir perak, dan trim plastik orange, dan sandaran kursi. Mobil konsep ini juga dilengkapi atap terbuka untuk ruang penyimpanan yang lebih banyak.

Interior Waku Waku didominasi warna hitam dengan perpaduan orange metalik, dan tampilan instrumen menyerupai analog konvensional, dan layar pusat dengan informasi navigasi dan pengatur pendingin udara.

Sedangkan Daihatsu Wai Wai, merupakan MPV dengan enam kursi di tiga baris. Mobil ini, menggunakan pintu geser dan dilengkapi sunroof.

Sementara itu, Ico Ico adalah kendaraan tanpa pengemudi, yang cocok digunakan untuk di jalan kecil. Mobil ini, sangat ideal digunakan untuk daerah perkotaan yang padat.

2 of 3

Daihatsu Ico Ico

Mobil ini memiliki empat kursi, yang dilengkapi alas yang landai dan bisa ditarik untuk mempermudah saat mengangkut bagasi atau penggunaan kursi roda, serta dilengkapi robot perawatan yang bisa berbicara yang disebut Nippote.

Mobil konsep yang keempat, Tsumu Tsumu merupakan kendaraan pengangkut barang. Kendaraan ini memiliki kabin dengan dua tempat duduk, dengan kursinya tepat di atas roda depan untuk memaksimalkan ruang kargo.

Area muatannya dapat diganti dengan berbagai pengaturan, sehingga bisa diaplikasikan untuk bisnis yang berbeda, dengan gambar yang menunjukkan baki kargo yang dapat diperpanjang, dan tempat drone yang dapat digunakan sebagai contoh.

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓