Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Cara Hindari Aturan Ganjil Genap dan Google Maps Bikin Turis Nyasar

Pergerkan mobil pribadi kian terbatas dengan adanya perluasan aturan ganjil genap. Tanpa harus membeli mobil baru yang pelat nomornya kebalikan dari mobil sebelumnya, ada cara yang bisa dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Pergerkan mobil pribadi kian terbatas dengan adanya perluasan aturan ganjil genap. Tanpa harus membeli mobil baru yang pelat nomornya kebalikan dari mobil sebelumnya, ada cara yang bisa dilakukan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Tak Perlu Beli Mobil Lagi, Begini Cara Siasati Aturan Ganjil-Genap

Banyaknya masyarakat Jakarta yang risau akan imbas perluasan area ganjil-genap, Waze sebagai perangkat digital mengaku akan selalu menyediakan akurasi waktu nyata dan merefleksikan kondisi nyata di jalanan sehingga mampu menjadi solusi berkendara harian.

Didukung komunitas yang terdiri dari 500 Map Editor lokal di seluruh Indonesia, Waze memastikan kondisi jalan, destinasi, dan rute yang selalu diperbarui secara tepat waktu, termasuk kebijakan perluasan area ganjil-genap. Selengkapnya baca di sini.

2. Gara-Gara Google Maps, Pemotor asal Prancis Nyasar ke Jalan Tol

Kasus salah jalan akibat menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps kembali terjadi. Kali ini wisatawan asal Prancis yang diketahui bernama Philippe salah masuk jalur bebas hambatan alias Jalan Tol Singosari Malang Jawa Timur. 

"Peristiwa tersebut terjadi pagi tadi atau sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu kepala unit 410 Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Suwarno beserta anggota melaksanakan patroli rutin di ruas Tol JSM Pandaan-Malang (JPM)," tutur Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Senin malam, 7 Oktober 2019.  Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jangan Sembarang, Ini Cara Melalui Turunan Tajam dengan Mobil

Turunan tajam sering membuat pengemudi merasa khawatir, terlebih mereka yang masih dalam tahap belajar dan belum mampu menguasai kendaraan dengan baik. Tak jarang, kecelakaan karena mobil terperosok atau menabrak kendaraan lain di depannya terjadi.

Tak hanya jadi masalah bagi pengemudi pemula, mereka yang berpengalaman sekalipun harus mengetahui dengan baik trik dan cara melintasi turunan tajam. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.