Sukses

Dibanderol Rp400 Jutaan, Siapa Pembeli Motor Listrik Harley-Davidson?

Harley-Davidson pertama kali memajang motor listrik Harley-Davidson LiveWire pada EICMA 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson rupanya tertarik untuk terjun ke dunia motor listrik. Harley-Davidson pertama kali memajang motor listrik Harley-Davidson LiveWire pada EICMA 2018 lalu. Kemudian, Harley-Davidson resmi meluncur ke pasar otomotif Amerika Serikat.

Sayangnya, pamor Harley-Davidson LiveWire tak terlalu terang. Mengutip dari Reuters.com, pembeli motor listrik ini bukanlah orang baru, melainkan mereka yang sebelumnya telah memiliki produk pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

Padahal, Harley-Davidson LiveWire bisa dibilang adalah motor listrik yang impresif. Meski tampil futuristik, ciri khas mereka tetap ada, yakni headlight bulat dan tangki gambot.

Dapur pacunya juga tetap bertenaga seperti produk Harley-Davidson lainnya. Motor listrik bertenaga baterai 15,5 kWh Livewire mampu menghasilkan daya sebesar 105 hp dan torsinya mencapai 116 Nm.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan Mesin

Dengan data tersebut, tentu performa Harley-Davidson Livewire tak dapat diremehkan. Motor listrik ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3 detik dan menempuh jarak maksimal 235 km.

Cara pengisian baterai ini cukup unik. Power-socket Harley-Davidson Livewire terpasang di atas tangki dan memunculkan sensasi mengisi bensin seperti motor konvensional pada umumnya.

Memang, harganya terbilang cukup tinggi lantaran masuk ke segmen premium. Di Amerika Serikat, Harley-Davidson Livewire dibanderol USD29.799 atau setara dengan Rp421 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.154).

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.