Sukses

Nekat Masuk Tol, Emak-Emak Bawa Motor Seperti Valentino Rossi

Merupakan jalanan bebas hambatan untuk mempersingkat jarak serta waktu tempuh di Indonesia jalan tol hanya diperuntukkan kendaraan beroda empat seperti mobil, bus, dan truk.

Liputan6.com, Surabaya - Merupakan jalanan bebas hambatan untuk mempersingkat jarak serta waktu tempuh di Indonesia jalan tol hanya diperuntukkan kendaraan beroda empat seperti mobil, bus, dan truk.

Meski demikian, beberapa pengendara motor sering kali menerobos jalan tol dengan berbagai alasan. Salah satu yang viral baru-baru ini terjadi di Surabaya.

Video tersebut memperlihatkan seorang wanita berhijab dengan skuter matik melintasi jalan tol. Meski salah, wanita tersebut justru terlihat memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi layaknya pembalap MotoGP.

Hal itu tentu sangat berbahaya karena pengendara mobil yang menggunakan jalan tol biasanya akan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak mengetahui adanya pengendara roda dua.

Kejadian yang terjadi di jalan tol Gunungsari KM 15 tersebut dikarenakan pemotor asik mengikuti arah Google Maps.

 

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Ditiru, Bapak Ini Bersepeda Lawan Arah di Jalan Tol

Jalan tol merupakan lintasan bebas hambatan yang diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih. Hanya di beberapa tol tertentu seperti tol Suramadu dan tol Bali Mandara, motor turut diperbolehkan untuk melintas.

Kendaraan yang diizinkan untuk masuk ke jalan tol dibatasi dikarenakan faktor keselamatan. Laju kendaraan yang cepat dapat membahayakan pengguna kendaraan ringan seperti becak, sepeda, dan lain sebagainya. Namun, sebuah kejadian unik terjadi di salah satu jalan tol yang diperkirakan berada di kawasan Tegal.

 

 
 

 

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Facebook Abu Zakariyya, nampak seorang pria paruh baya bersepeda dengan santai di sebuah jalan tol. Melihat hal tersebut, beberapa orang yang menggunakan rompi berwarna oranye segera memperingatkan dan memberhentikan pria itu. Sekelompok orang tersebut lalu membantu si pria untuk menepi.

Yang mengejutkan, setelah menepi terlihat bahwa pria tersebut ternyata bersepeda di jalur yang berlawanan arah. Beberapa mobil terlihat melaju dengan kecepatan tinggi sesaat setelah pria itu menepi. Setelah diperingatkan, pria itu pun keluar dari jalan tol dan berbalik arah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.