Sekali Cas, SUV Listrik BMW Ini Sanggup Tempuh Jakarta-Yogyakarta

Oleh Arief Aszhari pada 09 Okt 2019, 09:00 WIB
BMW Siap Luncurkan SUV Listrik yaang Mampu Tempuh Jakarta-Yogyakarta (Paultan0

Liputan6.com, Jakarta - Konsep BMW iNEXT yang pertama kali memulai debutnya di Los Angeles Motor Show 2018, bakal menjadi SUV listrik terbaru pabrikan asal Jerman. Bahkan, berdasarkan laporan AutoExpress yang disitat dari Paultan, mobil ramah lingkungan Negeri Bavarian ini akan mampu menempuh jarak 580 km atau kurang lebih dari Jakarta menuju Yogyakarta.

Namun, hingga saat ini, belum banyak diketahui terkait SUV listrik BMW ini, tapi yang pasti mobil ini akan menggunakan baterai berkapasitas besar sekitar 100 kWh atau lebih.

Selain itu, SUV listrik ini akan mendapatkan sistem penggerak all wheel drive (AWD), yang sepertinya bakal ada dua mobil listrik yang dipasang pada setiap poros penggerak. Model ini, juga dikabarkan bakal menggunakan platform BMW baru yang bisa digunakan untuk mobil bensin, diesel, plug-in hybrid, atau listrik penuh.

Menurut Bos BMW i, Robert Irlinger, SUV listrik ini akan didesain sebagai kendaraan sehari-hari.

Belum lama ini, BMW juga sudah merilis dua foto penggoda yang memperlihatkan roda kemudi dan desain instrumen cluster.

 

2 of 3

Meningkatkan Kenyamanan

Desain ini, memungkinkan untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi saat menempuh perjalanan jarah jauh, dan lebih mudah mengenali sudut kemudi ketika mengambil kendali ketika menonaktifkan mobil tanpa pengemudi, karena saat diluncurkan mobil ini bakal mendapatkan sistem otonom level 3.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait