Rayakan Ulang Tahun ke-90, Jawa Luncurkan Motor Edisi Terbatas

Oleh Dian Tami Kosasih pada 09 Okt 2019, 06:01 WIB
Jawa Motorcycles mengaku siap meluncurkan model terbaru untuk merayakan ulang tahun ke 90, Jawa Anniversary Edition.

Liputan6.com, New Delhi - Hampir setahun memeriahkan pasar otomotif India, Jawa Motorcycles mengaku siap meluncurkan model terbaru untuk merayakan ulang tahun ke 90, Jawa Anniversary Edition.

Diproduksi terbatas, merek yang telah ada sejak tahun 1929 ini hanya melakukan produksi 90 unit.

Menjadi kendaraan edisi ulang tahun, beragam keunggulan diberikan pada motor asal Ceko tersebut. Tampilkan dengan warna klasik khusus, motor ini mereplikasi kombinasi 1929 Jawa 500 OHV yang memiliki warna gelap dan krem.

Terdapat pula stiker peringatan 90 tahun yang menghiasi tangki bahan bakar. Motor ini juga mendapat cover jok kulit cokelat.

Dari sisi dapur pacu, Jawa Anniversary Edition disematkan mesin berpendingin udara 293 cc silinder tunggal yang mampu menyemburkan tenaga hingga 26 Tk dan torsi puncak 28 Nm.

Dipasangkan dengan gearbox 6-percepatan, sepeda motor terbaru ini juga mendapatkan garpu teleskopik di bagian depan dan dual shocks di belakang.

2 of 3

Bisa Dipesan 22 Oktober

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi apakah motor edisi ulang tahun ke 90 ini akan ditawarkan pada varian ABS tunggal atau ganda.

Akan segera dikirim kepada konsumen, Jawa Anniversary Edition sudah bisa dipesan sebelum 22 Oktober 2019.

Meski belum ada keterangan terkait harga, Java Anniversary Edition diharapkan tak memiliki bandrol terlalu tinggi dibanding model yang telah dijual.

Saat ini Jawa dijual dengan harga mulai dari 1,64 lakh atau setara dengan Rp32,6 jutaan hingga 1,73 lakh Rp34,4 jutaan.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓