Sukses

Mengintip Sportscar Esemka Hasil Desain Orang Indonesia

Nama Esemka kembali mencuat saat pabriknya diresmikan oleh Presiden Jokowi. Sesaat setelah peluncurannya, pikap Esemka Bima ramai disebut-sebut meniru desain mobil pabrikan Cina.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Esemka kembali mencuat saat pabriknya diresmikan oleh Presiden Jokowi. Sesaat setelah peluncurannya, pikap  Esemka Bima ramai disebut-sebut meniru desain mobil pabrikan Cina.

Rupanya kini Esemka tengah berusaha menghilangkan image 'jiplak-menjiplak' itu lewat projek terbaru mereka. Esemka berencana membuat mobil sport dengan melibatkan desainer nasional.

Project Sport Car itu direncanakan akan meluncur beberapa tahun lagi. Rencana besar itu juga dibuat untuk membuat Esemka bisa bersaing dengan produk otomotif dunia.

Lewat akun Instagram resminya @esemka_official, pabrikan yang berada di Boyolali, Jawa Tengah itu pamer sketsa mobil sport yang didesain oleh @ganeshagegen. Menariknya, pada keterangan gambar yang diunggah itu, Esemka menjelaskan bahwa konsep desainer lokal itu bisa mematahkan anggapan soal desain yang terkesan menjiplak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbuka untuk Umum

Konsep desainer lokal ini bakal menepis semua anggapan masyarakat mengenai desain esemka yang terkesan menduplikat produk yang sebelumnya telah ada, begitu tertulis.

Lebih lanjut, rupanya Esemka secara terbuka menerima siapapun untuk mengirimkan desain mobil sport terkait projek baru ini. Pengiriman desain itu akan ditutup pada 1 Januari 2020.

"Anda juga bisa mengirimkan konsep anda baik itu komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera. Contest ditutup 1 Januari 2020. Nama pemenang contest akan menjadi second name produk," begitu dijelaskan.

Sumber: Otosia.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.