Mengintip Sportscar Esemka Hasil Desain Orang Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 08 Okt 2019, 12:02 WIB
Project Sport Car Esemka

Liputan6.com, Jakarta - Nama Esemka kembali mencuat saat pabriknya diresmikan oleh Presiden Jokowi. Sesaat setelah peluncurannya, pikap  Esemka Bima ramai disebut-sebut meniru desain mobil pabrikan Cina.

Rupanya kini Esemka tengah berusaha menghilangkan image 'jiplak-menjiplak' itu lewat projek terbaru mereka. Esemka berencana membuat mobil sport dengan melibatkan desainer nasional.

Project Sport Car itu direncanakan akan meluncur beberapa tahun lagi. Rencana besar itu juga dibuat untuk membuat Esemka bisa bersaing dengan produk otomotif dunia.

Lewat akun Instagram resminya @esemka_official, pabrikan yang berada di Boyolali, Jawa Tengah itu pamer sketsa mobil sport yang didesain oleh @ganeshagegen. Menariknya, pada keterangan gambar yang diunggah itu, Esemka menjelaskan bahwa konsep desainer lokal itu bisa mematahkan anggapan soal desain yang terkesan menjiplak.

 

2 of 3

Terbuka untuk Umum

Konsep desainer lokal ini bakal menepis semua anggapan masyarakat mengenai desain esemka yang terkesan menduplikat produk yang sebelumnya telah ada, begitu tertulis.

Lebih lanjut, rupanya Esemka secara terbuka menerima siapapun untuk mengirimkan desain mobil sport terkait projek baru ini. Pengiriman desain itu akan ditutup pada 1 Januari 2020.

"Anda juga bisa mengirimkan konsep anda baik itu komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera. Contest ditutup 1 Januari 2020. Nama pemenang contest akan menjadi second name produk," begitu dijelaskan.

Sumber: Otosia.com 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓