Gagal Ujian SIM, Pengendara Ini Bawa Kabur Mobil Latihan

Oleh Liputan6.com pada 07 Okt 2019, 18:00 WIB
Curi 53 Unit Mobil, Delapan Tersangka Curanmor Dibekuk Polisi

Liputan6.com, Derby - Surat Izin Mengemudi (SIM) bukanlah suatu hal yang bisa diperoleh begitu saja. Diperlukan beragam tes mulai dari pengetahuan mengenai rambu lalu lintas,tata tertib berkendara maupun uji kemampuan langsung di lapangan. Hal ini dilakukan agar pengendara dipastikan kompeten saat membawa kendaraan di jalan.

Tidak jarang, pengendara gagal mendapatkan SIM dikarenakan kurangnya kemampuan pada materi yang diuji. Bila terjadi, maka seharusnya pengendara tersebut kembali melakukan latihan dan mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Namun, nampaknya hal tersebut tidak ingin dilakukan oleh pria ini.

Dilansir Autoevolution, seorang pria yang tidak diketahui namanya membawa kabur mobil latihan setelah gagal menjalani ujian mengemudi. Peristiwa ini terjadi di Derby, Inggris.

Pria tersebut melakukan hal ini dikarenakan dinyatakan tidak lulus dalam ujian mengemudi untuk mendapatkan SIM. Tidak terima, ia lalu marah dan mencuri mobil latihan serta membawanya pulang ke rumah.

Akibat kejadian ini, pihak kepolisian Derbyshire Roads menangkap pria itu dan mengembalikan mobil latihan yang dicurinya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 3

Dilaporkan ke Pengadilan

Sebuah foto diunggah oleh akun Twitter @DerbyshireRPU yang memperlihatkan sebuah mobil Mini yang sedang diderek.

"Gagal dalam ujian berkendara, seorang pria ngambek, mencopot pelat nomor, lalu mengambil mobil dan pergi berkendara. Dalam perjalanannya pulang ke Leicester kami menunggu dia. Sudah dihentikan, kendaraan dikembalikan, dan dilaporkan ke pengadilan," tulis akun tersebut.

Penulis: Khema Aryaputra

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓