Sukses

Gagal Ujian SIM, Pengendara Ini Bawa Kabur Mobil Latihan

Mendapat surat izin mengemudi bukanlah suatu hal yang bisa diperoleh begitu saja. Diperlukan beragam tes mulai dari pengetahuan mengenai rambu lalu lintas,tata tertib berkendara maupun uji kemampuan langsung di lapangan.

Liputan6.com, Derby - Surat Izin Mengemudi (SIM) bukanlah suatu hal yang bisa diperoleh begitu saja. Diperlukan beragam tes mulai dari pengetahuan mengenai rambu lalu lintas,tata tertib berkendara maupun uji kemampuan langsung di lapangan. Hal ini dilakukan agar pengendara dipastikan kompeten saat membawa kendaraan di jalan.

Tidak jarang, pengendara gagal mendapatkan SIM dikarenakan kurangnya kemampuan pada materi yang diuji. Bila terjadi, maka seharusnya pengendara tersebut kembali melakukan latihan dan mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Namun, nampaknya hal tersebut tidak ingin dilakukan oleh pria ini.

Dilansir Autoevolution, seorang pria yang tidak diketahui namanya membawa kabur mobil latihan setelah gagal menjalani ujian mengemudi. Peristiwa ini terjadi di Derby, Inggris.

Pria tersebut melakukan hal ini dikarenakan dinyatakan tidak lulus dalam ujian mengemudi untuk mendapatkan SIM. Tidak terima, ia lalu marah dan mencuri mobil latihan serta membawanya pulang ke rumah.

Akibat kejadian ini, pihak kepolisian Derbyshire Roads menangkap pria itu dan mengembalikan mobil latihan yang dicurinya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaporkan ke Pengadilan

Sebuah foto diunggah oleh akun Twitter @DerbyshireRPU yang memperlihatkan sebuah mobil Mini yang sedang diderek.

"Gagal dalam ujian berkendara, seorang pria ngambek, mencopot pelat nomor, lalu mengambil mobil dan pergi berkendara. Dalam perjalanannya pulang ke Leicester kami menunggu dia. Sudah dihentikan, kendaraan dikembalikan, dan dilaporkan ke pengadilan," tulis akun tersebut.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • simacron-150-mg-30-tab
    <p style="text-align:justify"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">SIMACRON 150 MG 30 TAB merupakan obat yang mengandung Roxithromycin. SIMACRON 150 MG 30 TAB digunakan untuk membantu mengobati infeksi ba

    SIMACRON 150 MG 30 TAB

  • Unik