Tren Motor Listrik Kustom Tinggal Menunggu Waktu

Oleh Septian Pamungkas pada 07 Okt 2019, 15:06 WIB
Melihat Ragam Kendaraan Listrik di Indonesia Electric Motor Show 2019

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasar otomotif Indonesia tengah menatap era kendaraan listrik. Jika proses transisi berjalan mulus, bukan tidak mungkin tren motor listrik juga akan merambah ke dunia kustom.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi meyakini, hal tersebut akan terjadi. Dan bukan tidak mungkin, gelaran Kustomfest di masa mendatang bakal diramaikan oleh motor listrik.

"Saya yakin eranya akan ke sana. Ke depan, bukan tidak mungkin kami membuat kelas kustom khusus motor listrik. Jika motor listrik sudah dimainkan, artinya mereka sudah mengusai teknologi," jelasnya di Yogyakarta belum lama ini.

Lulut menyebut, sudah ada peserta yang berminat untuk menurunkan motor listrik kustomnya pada Kustomfest 2019. Namun karena suatu hal, motor tersebut batal tampil.

"Kemarin ada yang mau bikin tapi sepertinya belum selesai akhirnya tidak jadi ikut di tahun ini," ujarnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 2

Gampang-Gampang Susah

Menurut Lulut, meski bentuk motor kustom terlihat sederhana, namun dalam proses penggarapannya ternyata tidak lah mudah.

"Enggak juga (Motor listrik gampang di kustom), justru tantangan dia banyak media kosong yang tentu harus diisi. Kalau enggak kami liatnya pipa atau sasis doang, karena motor listrik terlalu kosong, ini tantangannya," tutup Lulut.

Lanjutkan Membaca ↓