Sukses

Mobil Batman Harganya Sekarang Mencapai Rp12 Miliar

Batman punya peralatan canggih dan kendaraan mutakhir yang disebut Batmobile. Dalam beberapa seri filmnya, Batmobile memiliki beragam bentuk dan teknologi yang berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta Batman merupakan tokoh superhero yang terkenal dengan peralatan canggih dan kendaraan mutakhir yang disebut Batmobile. Dalam beberapa seri filmnya, Batmobile memiliki beragam bentuk dan teknologi yang berbeda-beda.

Ada kabar gembira untuk penggemar tokoh manusia kelelawar ini. Batmobile yang sebelumnya hanya dapat disaksikan dalam film kini bisa benar-benar dimiliki.

Dilansir Autoevolution, mobil ini merupakan replika dari Batmobile yang digunakan dalam film Batman VS Superman: Dawn of Justice pada tahun 2016. Dibuat di Amerika pada tahun 2018, mobil ini lalu dikirimkan ke Moscow, Rusia, lalu dimodifikasi oleh bengkel Fast Boom Pro.

Tak hanya desain yang serupa, mobil ini juga memiliki fitur yang mirip seperti pada film. Terdapat senapan mesin yang disematkan pada bumper depan. Meskipun tidak bisa menembakkan peluru, terdapat audio yang bisa mengeluarkan efek suara tembakkan. Selain itu, ada kamera night vision, penglihatan laser, pencitraan termal dengan 255x zoom serta jendela anti peluru.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Bervariasi

Dari segi mesin, mobil ini menggunakan 5.0 L V8 yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 502 tk.

Batmobile tersebut dapat dibeli di situs jual beli kendaraan, Auto.ru. Untuk harganya, mobil ini dibanderol seharga $844 ribu atau sekitar Rp12 miliar. Saat ini mobil canggih tersebut disimpan di Moscow's Oscar Club car space.

Tiga tahun lalu, bengkel Fast Boom Pro juga pernah mengerjakan replika Batmobile dari film Batman yang diperankan Michael Keaton pada tahun 1989. Mobil tersebut terjual seharga $1.1 juta atau sekitar Rp15 miliar.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.