Diperkenalkan Tahun Depan, Ini Harga Motor Listrik Cakra

Oleh Dian Tami Kosasih pada 04 Okt 2019, 19:00 WIB
Siap memeriahkan otomotif Tanah Air, PT Cakra Motor Nasional mengaku akan mulai memperkenalkan motor listrik bermerek Cakra di Indonesia tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Siap memeriahkan otomotif Tanah Air, PT Cakra Motor Nasional mengaku akan mulai memperkenalkan motor listrik bermerek Cakra di Indonesia tahun depan.

"Mungkin 2020 (mulai diperkenalkan). Kami akan uji tipe terlebih dulu, ada tiga tipe yang akan diuji, S2000, R800, dan 1200," kata Direktur PT Cakra Motor Nasional, Robin.

Berasal dari Cina, kendaraan yang akan diperkenalkan berbentuk skuter matik dan motor sport. Tak hanya menjual, Robin menegaskan pihaknya juga akan melakukan pembangunan pabrik perakitan di wilayah Karawang atau Bekasi.

"Industrinya saya akan bangun setelah masyarakat Indonesia sudah bisa menerima animo, paling cepat 2021 itu industri nya," ujarnya.

Meski desain motor listrik tersebut berasal dari Negeri Tirai Bambu, namun Cakra merupakan merek asli nasional dan akan dikembangan dengan menggunakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 3

Harga

Saat disinggung soal harga, Robin mengaku pihaknya masih harus menunggu kebijakan yang diberikan Pemerintah terkait besaran insentif.

Meski demikian, bila dijual dengan status off the road, motor ini diklaim sangat terjangkau karena harga yang diberikan mulai dari Rp8 juta.

"Kita belum bisa kasih harga resminya karena memang masih menunggu keputusan dari Pemerintah. Kita ini kendaraan go green jadi kalau bisa ada intensif khusus. Mulai Rp8 juta sampai Rp15 jutaan (off the road)," tutur Robin.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓