Mengenal Dendo Drive House yang Mulai Dijual oleh Mitsubishi

Oleh Liputan6.com pada 04 Okt 2019, 05:03 WIB
Diperbarui 04 Okt 2019, 11:10 WIB
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memulai penjualan Dendo Drive House (DDH) secara terbatas di Jepang

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memulai penjualan Dendo Drive House (DDH) secara terbatas di Jepang (3/10/2019).

Konsep dan rencana peluncuran DDH sebelumnya sudah sempat diungkapkan pada bulan Maret lalu di Geneva Auto Show 2019. Nantinya, Mitsubishi berencana untuk mulai memasarkan DDH di pasar global.

DDH sendiri merupakan infrastruktur komprehensif yang mampu memenuhi kebutuhan listrik pada kendaraan elektrik dan rumah.

DDH terdiri dari electric vehicle (EV) atau plug-in hybrid vehicle (PHEV), pengisi daya dua arah, panel surya, dan baterai rumah. Sistem ini didesain untuk bisa terintegrasi sebagai bagian dari tempat tinggal.

Sistem Vehicle to Home (V2H) memungkinkan konsumen untuk mengisi daya kendaraan elektrik menggunakan tenaga yang dihasilkan panel surya. Daya yang ada pada kendaraan elektrik lalu bisa digunakan kembali untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 3

Mengurangi Biaya Listrik

Dengan sistem tersebut, DDH dapat membantu konsumen mengurangi biaya listrik dan juga menyediakan tenaga listrik cadangan yang dapat digunakan pada kondisi darurat.

DDH nantinya akan tersedia pada dealership Mitsubishi. Pelayanan akan meliputi penjualan, instalasi, serta perawatan pada komponen sistem.

Hingga saat ini, belum diketahui biaya yang perlu dikeluarkan untuk dapat memiliki Dendo Drive House.

Penulis: Khema Aryaputra

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓