Sukses

Mengenal Dendo Drive House yang Mulai Dijual oleh Mitsubishi

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memulai penjualan Dendo Drive House (DDH) secara terbatas di Jepang (3/10/2019).

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memulai penjualan Dendo Drive House (DDH) secara terbatas di Jepang (3/10/2019).

Konsep dan rencana peluncuran DDH sebelumnya sudah sempat diungkapkan pada bulan Maret lalu di Geneva Auto Show 2019. Nantinya, Mitsubishi berencana untuk mulai memasarkan DDH di pasar global.

DDH sendiri merupakan infrastruktur komprehensif yang mampu memenuhi kebutuhan listrik pada kendaraan elektrik dan rumah.

DDH terdiri dari electric vehicle (EV) atau plug-in hybrid vehicle (PHEV), pengisi daya dua arah, panel surya, dan baterai rumah. Sistem ini didesain untuk bisa terintegrasi sebagai bagian dari tempat tinggal.

Sistem Vehicle to Home (V2H) memungkinkan konsumen untuk mengisi daya kendaraan elektrik menggunakan tenaga yang dihasilkan panel surya. Daya yang ada pada kendaraan elektrik lalu bisa digunakan kembali untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengurangi Biaya Listrik

Dengan sistem tersebut, DDH dapat membantu konsumen mengurangi biaya listrik dan juga menyediakan tenaga listrik cadangan yang dapat digunakan pada kondisi darurat.

DDH nantinya akan tersedia pada dealership Mitsubishi. Pelayanan akan meliputi penjualan, instalasi, serta perawatan pada komponen sistem.

Hingga saat ini, belum diketahui biaya yang perlu dikeluarkan untuk dapat memiliki Dendo Drive House.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.