Sukses

Peminat Mitsubishi Outlander PHEV Mulai Menggeliat

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah resmi menjual salah satu model ramah lingkungannya, Outlander PHEV

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah resmi menjual salah satu model ramah lingkungannya, Outlander PHEV. Mobil emisi rendah asal Jepang ini, memiliki harga cukup tinggi yakni Rp1,289 miliar.

Namun, dengan tingginya banderol mobil yang berguna saat mati listrik ini tetap mendapatkan sambutan yang cukup postitif.

Bahkan, model ini sudah terpesan puluhan unit sejak diluncurkan pertama kali di gelaran otomotif bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, beberapa waktu lalu.

"Kita sudah dapat pemesanan dari konsumen sekitar 50 unit," jelas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), saat berbincang dengan wartawan di Sumba, Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/10/2019).

Lanjutnya, dari jumlah pesanan Mitsubishi Outlander Sport ini memang masih tersentralisasi di Jakarta, dan belum menyebar ke wilayah lain di Indonesia.

"Belum dikirim, kami baru akan kirim November," tegasnya singkat.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak kejar target

Sebelumnya, dengan banderol yang masih cukup mahal ini, PT MMKSI memang mengakui jika Outlander PHEV bukan ditujukan sebagai volume maker, sehingga tidak mengejar target penjualan yang banyak.

"Outlander PHEV bukan volume maker seperti Pajero Sport dan Xpander. Ini baru diperkenalkan di GIIAS 2019, pasar di segmen ini kecil. Target kami 2 sampai 5 unit selama GIIAS 2019," ungkap Imam Choeru Cahya selaku Executive General manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini