Gara-Gara Sabuk Pengaman, Toyota Supra Kena Recall

Oleh Arief Aszhari pada 02 Okt 2019, 14:00 WIB
Toyota GR Supra

Liputan6.com, New York - Toyota Supra 2020 dikabarkan telah ditarik untuk diperbaiki di Amerika Serikat. Kampanye perbaikan ini karena diduga tidak benarnya proses pengelasan pada bagian pengait sabuk pengaman.

Dilansir Motor1, kampanye recall ini melibatkan tujuh kendaraan, dan empat sudah dilakukan perbaikan. Namun, dalam penarikan ini bukan dilakukan oleh Toyota, melainkan BMW. Pasalnya, generasi baru Toyota Supra ini memang dikembangkan dengan menggunakan platform yang sama dengan model baru BMW Z4.

Pengumuman kampanye penarikan ini sendiri, telah dilakukan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau lembaga keselamatan lalu lintas jalan raya Amerika Serikan, dengan nomor kampanye recall untuk kode produksi 19V653000. Sedangkan pihak BMW, juga telah menjamin akan mengganti semua komponen yang bermasalah, tanpa mengenakan biaya sedikit pun kepada konsumen.

Sebagai informasi, di pasar Indonesia, Toyota telah resmi memasarkan GR Supra dengan banderol Rp1,995 miliar on the road (OTR) Jakarta.

 

2 of 2

Toyota Gazoo Racing

Toyota GR Supra merupakan model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Model ini menekankan upaya mencapai kinerja performa yang tinggi untuk melahirkan kesenangan.

Model ini dipersenjatai dengan mesin legendaris berkapasitas 3,0 liter turbo enam silinder segaris. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 8-speed sport automatic.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 335 Tk yang digapai pada 5.000-6.500 rpm. Besaran torsi maksimal 500 Nm pada rentang 1.600-4.500 rpm. Untuk melesat 0 sampai 100 km/jam cuma 4,3 detik.

Lanjutkan Membaca ↓