Sambut Era Baru, Bentley Hadirkan Bentayga Bertenaga Listrik

Oleh Liputan6.com pada 02 Okt 2019, 17:03 WIB

Diperbarui 02 Okt 2019, 17:17 WIB

Bentley Bentayga berpenggerak listrik

Liputan6.com, Jakarta - Bentley siap menyambut era mobil listrik dengan mengeluarkan varian plug-in hybrid pertamanya yang diberi nama Bentayga. Sudah mulai dijual, mobil ini menjadi langkah pertama Bentley memasuki pasar mobil listrik.

Dilansir Autoevolution, perusahaan otomotif asal Inggris tersebut menyatakan bahwa Bentayga merupakan mobil plug-in hybrid mewah pertama di dunia. Selain itu, mobil ini konsumesi bahan bakar diklaim paling efisien dibanding Bentley lainnya.

Untuk spesifikasi, Bentley Bentayga Hybrid memiliki mesin 3.0 L turbocharger V6 bensin dan motor elektrik. Kombinasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 443 Tk dan torsi 700 Nm.

Apabila hanya mengandalkan motor listrik, baterai 17., kWh lithium-ion yang dimiliki Bentayga dapat membawa Bentley Bentayga ini menempuh jarak 39 kilometer. Dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi baterai hingga penuh.

 

2 of 2

Akselerasi

Dari segi kemampuan, mobil ini mampu mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 5,5 detik dengan kecepatan puncak 254 kpj. Bentley sendiri menyatakan gabungan antara mesin pembakaran dan motor listrik bisa membuat Bentayga melaju dengan jarak tempuh total 747 kilometer.

"Peluncuran pertama model Bentayga Hybrid merupakan momen bersejarah untuk Bentley. Hal ini membawa kami semakin dekat untuk membuat solusi mobilitas mewah yang berkelanjutan," ucap Peter Bosch, Member of Board for Manufacturing dari Bentley.

Di Amerika, harga dari mobil ini dibanderol seharga $160.000 atau sekitar Rp 2,2 miliar sebelum pajak.

Penulis: Khema Aryaputra

Lanjutkan Membaca ↓