Sukses

Suzuki S-Presso Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp70 Jutaan

Maruti Suzuki baru saja meluncurkan mobil mungil murah bernama S-Presso. Mobil ini dibanderol mulai Rs 3.69 lakh (Rp 74 juta) hingga Rs 4.91 lakh (Rp 98,6 juta).

Liputan6.com, New Delhi - Maruti Suzuki baru saja meluncurkan mobil mungil murah bernama S-Presso. Mobil ini dibanderol mulai Rs 3.69 lakh (Rp 74 juta) hingga Rs 4.91 lakh (Rp 98,6 juta). 

Hatchback yang dibikin ala mini SUV ini, berdiri di atas platform Heartect generasi ke-5. Strukturnya, klaim pabrikan, pakai baja berkualitas tinggi (40 persen) yang memastikan struktur lebih kuat, aman dan kokoh. 

“Di Maruti Suzuki, kami percaya pada filosofi mengutamakan pelanggan. Kami menyediakan pelanggan India dengan mobil berkualitas tinggi, namun harga terjangkau. Peluncuran global S-Presso merupakan penawaran terbaik dari desain, teknologi dan keamanan bagi pelanggan. Kami senang, S-Presso bergabung dalam jajaran produk yang sudah sesuai BS6. Kami yakin mobil ini membawa kegembiraan di segmennya. Menyasar pelanggan muda yang terus berkembang,” papar Kenichi Ayukawa, Managing Director and CEO Maruti Suzuki India.

Suzuki S-Presso ditenagai mesin bensin 1.0 liter, sesuai dengan regulasi emisi terbaru India. Daya pacu menghasilkan 68 PS dan torsi puncak 90 Nm. Resultan dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan opsi otomatis AMT 5-speed. Efisiensi bahan bakar bersertifikasi ARAI yang dilabelkan padanya mencapai 21,7 km/liter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Lengkap

Walau murah, ia menawarkan fitur keselamatan cukup lengkap. Seperti airbag ganda, ABS (Anti-Lock-Braking System) dengan EBD (Electronic Brake force Distribution), sabuk pengaman dengan pretensioners dan force Limiters. Lalu ada pengingat sabuk pengaman driver / co-driver, rear parking assist system, peringatan kecepatan tinggi serta sensor parkir mundur.

Untuk sektor hiburan, mini SUV ini menawarkan kontrol audio dan suara di kelasnya. Smartplay Studio memastikan musik, hiburan dan navigasi selalu tersedia dengan satu sentuhan. Sistem memiliki antarmuka yang mudah, kompatibel dengan Android Auto, Apple CarPlay dan Aplikasi Smartplay lain. Head unit 7 inci dan meter cluster menjadi satu padu dalam bingkai lingkaran. Ya, seperti meniru desain Mini Cooper.

 

 

3 dari 3 halaman

Desain dan Varian

Karakter SUV ingin ditonjolkan Suzuki. Caranya melalui posisi pilar-A dan pintu belakang yang tegak. Proporsi itu dibuat agar rasio tubuh dan volume maksimal, menampilkan sosok berbeda. Grille dibikin terpisah penuh plastik hitam. Lampu bergabung dengan grille atas untuk memberi tampilan dominan dan karakter desain yang langsung dapat dikenali.

Ia memiliki enam varian: Standar, Lxi, Vxi, Vxi +, Vxi AGS dan AGS. Nah, tipe Vxi+ AGS ambil posisi di antara Alto dan WagonR dalam portofolio Suzuki. Saingan utamanya, Renault Kwid dan Datsun redi-GO. Kalau varian teratas S-Presso, bertarung dengan WagonR, Santro dan Datsun GO.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini