Perawatan Mobil Listrik seperti Milik Deddy Corbuzier Semudah Servis Hp

Oleh Arief Aszhari pada 01 Okt 2019, 18:06 WIB
Menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan  yang banyak dibicarakan di pasar otomotif dunia, Tesla Model 3 resmi meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak butuh waktu lama bagi mobil listrik Tesla Model 3 untuk mendapatkan pemiliknya di Indonesia. Artis sekaligus host, Deddy Corbuzier menjadi pemilik pertama kendaraan ramah lingkungan asal Amerika Serikat tersebut, dengan banderol yang pastinya lebih dari Rp1 miliar.

Mobil listrik ini dipasarkan oleh salah satu import umum (IU), Prestige Motorcars dan hadir dalam tiga varian, yakni standard range plus, long range, dan performance. Lalu, dengan sudah terjualnya Tesla Model 3, bagaimana layanan servis model ini di Indonesia?

Menanggapi hal itu, Rudy Salim Presiden Direktur Prestige Motorcars mengaku 90 persen perbaikan Tesla menggunakan sistem komputer.

"Jadi 90 persen servis mobil ini OTA (Over The Air), kalau ada kerusakan, kita menggunakan komputer, lewat internet kita betulin. Tidak ada kerusakan seperti ganti oli ganti busi itu nggak ada," kata Rudy beberapa waktu lalu di Jakarta.

Rudy menjelaskan pengecekan mobil listrik hampir sama dengan meng-update sofware pada sebuah ponsel. Pemilik bisa melakukannya sekarang atau nanti.

"Misalkan handphone setiap bulan keluar new update, install now atau later, nanti ada tulisan seperti itu," ujar Rudy.

2 of 2

Terpasang SIM Card Indonesia

Menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan yang banyak dibicarakan di pasar otomotif dunia, Tesla Model 3 resmi meluncur di Indonesia.
Menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan yang banyak dibicarakan di pasar otomotif dunia, Tesla Model 3 resmi meluncur di Indonesia.

Terkait hardware, Rudy mengegaskan jarang sekali mengalami kerusakan. Apabila memang mengalami kendala konsumen Tesla Model 3 bisa langsung datang ke bengkel resmi Prestige Motorcars.

"Kalau hardware itu jarang sekali rusak, cuman kalau rusak ya kita harus bawa ke bengkel kita. Kalau ada kerusakan sensor itu langsung memberi tau ke diagnostic tools yang kita punya. Mobil ini juga sudah kita pasangin sim card Indonesia, jadi ada sinyalnya," tutup Rudy.

Lanjutkan Membaca ↓