Suzuki Kembali Seleksi Pembeli Jimny

Oleh Dian Tami Kosasih pada 01 Okt 2019, 13:06 WIB
Diperbarui 01 Okt 2019, 14:33 WIB
Sukses menarik perhatikan konsumen Tanah Air, antrean untuk mendapatkan Suzuki Jimny saat ini mencapai 4 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny sukses menarik perhatikan konsumen Tanah Air. Antreannya kini mencapai 4 tahun. Hal tersebut membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) harus menyiapkan beragam strategi khusus.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menegaskan, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan dealer resmi terkait distribusi Suzuki Jimny.

"Yang pertama kita cek dulu kira-kira inden di berbagai daerah bagaimana. Nanti kita koordinasi sama dealer kami apakah bisa kami ratakan," kata Donny di kawasan BSD, Tangerang.

Selain itu, Suzuki juga akan kembali melakukan seleksi terkait data yang sudah diberikan calon pembeli Jimny. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya data ganda.

"Kita juga mau seleksi data apakah namanya ada yang double. Soalnya banyak juga yang inden di Jakarta dapatnya lama terus lari ke daerah, kita coba singkronisasi lagi," ujar Donny.

 

2 of 3

Fitur Suzuki Jimny

Panjangnya inden diakui Donny karena permintaan Suzuki Jimny jauh lebih tinggi dibanding unit yang didapat setiap bulannya.

"Setiap bulan Indonesia hanya mendapatkan 50 unit, sedangkan saat ini indennya itu sudah mencapai 2.000-an unit. Jadi memang panjang (antreannya)," ujar Donny.

Berbicara dapur pacu, Suzuki Jimny dipersenjatai dengan mesin berkode K15B dengan kapasitas 1.462 cc.

Dari segi keselamatan, Suzuki Jimny sudah dilengkapi sisi keselamatan terdapat dual SRS airbags, TECT body, brake LSD traction control, Electronic Stability Program (ESP), Antilock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA), Hill Hold Control (HHC), Hill Descent Control (HDC) dan ISOFIX.

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓