Sukses

Bila Direstui, Suzuki Butuh Dua Tahun untuk Persiapan Produksi Jimny di Indonesia

Sukses menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air, Suzuki Jimny resmi mengaspal di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli lalu.

Liputan6.com, Tangerang - Sukses menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air, Suzuki Jimny resmi mengaspal di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli lalu.

Besarnya animo masyarakat pada mobil di segmen SUV ini membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki keinginan untuk melakukan perakitan Jimny secara lokal.

"Sampai saat ini kami masih rutin berkomunikasi bagaimana caranya bisa produksi di sini (Indonesia). Sampai saat ini sinyal dari principal kami positif," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di BSD, Tanggerang.

Apabila mendapat restu, Donny mengaku tak bisa secara langsung melakukan produksi Jimny, karena persiapan terkait hal tersebut membutuhkan waktu hingga dua tahun.

"Kita bicara produksi di sini butuh waktu dua tahunan dari disetujui sampai melakukan produksi," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspor Suzuki Jimny

Selain itu, inden panjang untuk mendapatkan mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut tak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di Eropa dan negara asalnya.

"Sebenarnya kejadian ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Seluruh dunia juga sama, bahkan di Jepang juga sama. Jepang itu indennya saat ini sampai 26 bulan. Karena itu kami mengajukan diri untuk bisa produksi disini karena ekspor juga terbuka," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.