Sukses

Seperti Mainan, Land Rover Defender Terbaru Akan Dilengkapi Remote Control

Generasi terbaru dari Land Rover Defender resmi diperkenalkan pada pagelaran Frankfurt Motor Show 2019. Mobil ini menjadi opsi menarik bagi konsumen yang menginginkan mobil off-road dengan segudang teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru dari Land Rover Defender resmi diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2019. Mobil ini menjadi opsi menarik bagi konsumen yang menginginkan mobil off-road dengan segudang teknologi.

Dilansir Carbuzz, saat ini Land Rover sedang mengerjakan sistem remote control yang memungkinkan pengendara untuk menggerakkan Land Rover Defender dari jarak jauh dalam kecepatan yang rendah. Teknologi ini memungkinkan pengendara untuk melewati medan yang sulit dengan lebih presisi.

Chief Product Engineer Land Rover, Stuart Frith, mengatakan bahwa perusahaan sudah memahami cara untuk mengimplementasikan teknologi ini dan telah melakukan uji coba.

Saat ini Land Rover Defender 2020 memiliki beragam teknologi yang mendukung perjalanan off-road, salah satunya melalui suspensi serta kamera dan sensor yang lebih baik. Namun Frith mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menggantikan pengecekan secara langsung dari luar mobil.

"Saat anda berada di tempat yang sempit dan sendirian, anda bisa keluar dan melihat kondisinya sendiri," ucap Frith terkait penggunaan fitur remote control.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Regulasi

Namun, Land Rover masih perlu melewati berbagai proses terkait regulasi sebelum teknologi ini benar-benar bisa digunakan.

Land Rover Defender 110 lima pintu dibanderol seharga $49.000 atau sekitar Rp 694 juta. Untuk mesin, terdapat beberapa variasi seperti 2.0 L turbocharged empat-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 296 tk dan 3.0 L enam-silinder mild hybrid dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 395 tk.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.