Jadi Pembeli Pertama, Deddy Corbuzier Pamer Mobil Listrik Canggih Tesla Model 3

Oleh Arief Aszhari pada 30 Sep 2019, 17:10 WIB
Diperbarui 02 Okt 2019, 16:13 WIB
Deddy Corbuzier Pamer Mobil Listrik Canggih Tesla Model 3 (Instagram @mastercorbuzier)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu mobil listrik canggih, Tesla Model 3 telah resmi mengaspal di Indonesia sekitar sebulan lalu. Kendaraan ramah lingkungan asal Amerika Serikat ini, dibawa oleh salah satu importir umum di Tanah Air, Prestige Motorcars.

Tidak butuh waktu lama setelah meluncur di Indonesia, Tesla Model 3 ini ternyata sudah mendapatkan pembeli pertama, yaitu seorang artis dan juga mentalist, Deddy Corbuzier.

Bahkan, dengan bangganya, pria yang juga aktif sebagai youtuber ini memamerkan mobil listrik canggihnya tersebut di akun instagram resminya @mastercorbuzier.

"The FIRST #teslamodel3 midnight silver in Indonesia Finally Arrived!! Rasanya kaya nyetir SMARTPHONE...Also.. The first Car yg ga kena Ganjil Genap.. 😎 A.. Ha... Ha....Damn love it.#thisisdeddycorbuzier#oldbutnotabsolete#tesla," tulis Deddy Corbuzier sebagai caption dalam postingannya tersebut.

Sementara itu, mengkonfirmasi langsung kepada Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, Deddy Corbuzier memang konsumen pertama Tesla Model 3 di Indonesia.

"Iya betul. Deddy Corbuzier adalah customer pertama Tesla Model 3 untuk warna Midnight Silver Metalli," jelas Rudy dalam pesan elektroniknya kepada Liputan6.com, Senin (30/9/2019).

Sebagai informasi, menjadi model paling terjangkau dari lini Tesla yang ada saat ini, Model 3 tersedia dalam tiga varian, yakni standard range plus, long range, dan performance.

Masing-masing varian tersedia dalam lima pilihan warna yaitu pearl white multi coat, solid black, midnight silver metallic, deep blue metallic, dan red multi coat.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan  yang banyak dibicarakan di pasar otomotif dunia, Tesla Model 3 resmi meluncur di Indonesia.
Menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan yang banyak dibicarakan di pasar otomotif dunia, Tesla Model 3 resmi meluncur di Indonesia.

Memiliki desain futuristik, user interface yang tersedia dalam mobil ini mampu mengatur hal-hal penting dalam kendaraan.

Tak hanya itu, kamera mundur pada mobil listrik asal Amerika Serikat ini diklaim sangat detail karena mampu menampilkan jarak kendaraan dengan objek dalam satuan sentimeter.

Tesla Model 3 menggunakan penggerak roda belakang. Varian Standard Range Plus diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km/jam.

Sedangkan Long Range menggunakan sitem penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik. Kecepatan maksimumnya 233 km/jam.

Untuk varian Tesla Model 3 Performance, akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km/jam.

Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda, mulai dari 386 kilometer hingga 499 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Lanjutkan Membaca ↓