Tata Ziptron, Mobil Listrik Bergaransi 8 Tahun Asal Bollywood

Oleh Liputan6.com pada 30 Sep 2019, 09:04 WIB
Tata Ziptron

Liputan6.com, New Delhi - Tren mobil listrik memang sedang berlangsung, berbagai pabrikan berlomba-lomba menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, baik global maupun lokal, salah satunya adalah Tata.

Ya, pabrikan asal India ini pun juga sedang mempersiapkan kehadiran mobil listrik. Mengutip dari Cardekho.com, kendaraan ramah lingkungan itu akan bernama Tata Ziptron.

Menurut sumber yang sama, Tata Ziptron akan dirilis untuk pasar lokal India pada pertengahan 2020 mendatang. Sayangnya masih belum ada informasi detail mengenai performanya.

Yang jelas, mobil listrik Tata Ziptron disebut akan dibekali motor listrik 300V. Dalam kondisi penuh, mobil ini mampu menempuh jarak 250 km. Baterainya pun dilengkapi pendingin cairan agar tetap beroperasi secara optimal.

 

2 of 2

Fast Charging

Baterai ini juga telah mendukung sistem fast-charging. Tata pun menyediakan garansi selama 8 tahun untuk baterai tersebut. Mereka yakin bahwa penyedia daya itu tidak akan bermasalah meski telah menempuh ribuan kilometer.

Kemungkinan, Tata Ziptron ini adalah versi produksi massal dari Tata Altroz EV. Sebelumnya, mobil konsep itu sempat dipamerkan dalam Geneva International Motor Show 2019, Maret lalu.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by