Sukses

Tata Ziptron, Mobil Listrik Bergaransi 8 Tahun Asal Bollywood

Pabrikan asal India ini pun juga sedang mempersiapkan kehadiran mobil listrik. Kendaraan ramah lingkungan itu akan bernama Tata Ziptron.

Liputan6.com, New Delhi - Tren mobil listrik memang sedang berlangsung, berbagai pabrikan berlomba-lomba menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, baik global maupun lokal, salah satunya adalah Tata.

Ya, pabrikan asal India ini pun juga sedang mempersiapkan kehadiran mobil listrik. Mengutip dari Cardekho.com, kendaraan ramah lingkungan itu akan bernama Tata Ziptron.

Menurut sumber yang sama, Tata Ziptron akan dirilis untuk pasar lokal India pada pertengahan 2020 mendatang. Sayangnya masih belum ada informasi detail mengenai performanya.

Yang jelas, mobil listrik Tata Ziptron disebut akan dibekali motor listrik 300V. Dalam kondisi penuh, mobil ini mampu menempuh jarak 250 km. Baterainya pun dilengkapi pendingin cairan agar tetap beroperasi secara optimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fast Charging

Baterai ini juga telah mendukung sistem fast-charging. Tata pun menyediakan garansi selama 8 tahun untuk baterai tersebut. Mereka yakin bahwa penyedia daya itu tidak akan bermasalah meski telah menempuh ribuan kilometer.

Kemungkinan, Tata Ziptron ini adalah versi produksi massal dari Tata Altroz EV. Sebelumnya, mobil konsep itu sempat dipamerkan dalam Geneva International Motor Show 2019, Maret lalu.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini