Pertamina Lancarkan Layanan Performa dan Antar ke Rumah Pengguna Pertamax Turbo

Oleh Sigit Tri Santoso pada 29 Sep 2019, 19:17 WIB
Diperbarui 29 Sep 2019, 20:15 WIB
Pertamax Turbo

Liputan6.com, Jakarta Sporscar seperti Porche ataupun BMW M series sudah sepantasnya berbahan bakar dengan kualitas tinggi. Apalagi kalau diajak berkompetisi menantang waktu dalam adu cepat. BBM seperti Pertamax Turbo sangat dibutuhkan.

Terbukti dalam sebuah kompetisi semi balapan yang digelar di parking lot Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9). Porsche Club Indonesia (PCI) bersama BMW M Owners Club Indonesia berkompetisi sesama anggotanya untuk mecari yang tercepat dalam acara Motokhana Time Attack.

Para  peserta menguji kemampuan berkendara. Untuk memaksimalkan performa mesin butuh dukungan bahan bakar (BBM) sekaliber Pertamax Turbo.

Menurut General Manager Pertamina Marketing Operation Region III Tengku Fernanda dalam keterangan pres yang diterima Liputan6.com, mobil-mobil sportscar sekelas Porshe sangat tepat menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo beroktan 98.

"Pertamax Turbo saat ini sudah kategori Euro 4, sehingga ramah lingkungan dan mendukung performa mesin sport serta membuat mesin kendaraan lebih halus," jelasnya.

Ricky, salah satu pengemudi mobil Porsche yang ikut berlomba, mengaku penggunaan Pertamax Turbo sangat mendukung performa mesin untuk melakukan beberapa manuver dalam kompetisi.

"Mesin tetap terasa lebih smooth saat slalom test atau drift," pungkasnya.

 

2 of 3

Layanan BBM Dikirim ke Rumah

Di luar soal performa Pertamax Turbo, Pertamina juga punya layanan khusus untuk pemilik mobil sport tersebut. Hal ini untuk mendukung kondisi sportscar tersebut yang jarang dipakai untuk transportasi harian. Pertamina memberikan kemudahan layanan pengisian BBM dengan Pertamina Delivery Service.

Yakni sebuah layanan pesan antar BBM dalam kemasan jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex kepada pelanggan setia. Cara mendapatkannya hanya dengan menghubungi call center Pertamina 135.

"Layanan ini kini tersedia di 10 SPBU di Jakarta, di mana untuk pemesanan, konsumen bisa menghubungi call center 135 pada pukul 8 hingga pukul 2 siang, dan BBM akan diantarkan pada hari yang sama," tambah General Manager Pertamina Marketing Operation Region III Tengku Fernanda.

Inisiasi ini disambut positif Vice President PCI Tommy Satrio. "Kami antusias dengan layanan ini, karena kadang diperlukan untuk hal-hal mendesak. Apalagi seluruh anggota PCI memang menggunakan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kendarannya karena sudah teruji keandalannya," jelas Tommy.

 

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓