Ingin Ganti Cover Jok Mobil, Ini Panduannya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 29 Sep 2019, 10:10 WIB
Hati-hati Tertipu Bengkel Modifikasi Jok Mobil Abal

Liputan6.com, Jakarta Selain memperindah tampilan interior, pemakaian sarung jok (cover jok) juga membantu melindungi cover jok mobil bawaan pabrik. Hal tersebut membuat banyak pemilik kendaraan berburu aksesori ini.

Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum menyematkan cover jok pada mobil kesayangan.

Berikut beberapa panduan yang perlu diperhatikan, seperti dilansir Suzuki Indonesia, Minggu (29/9/2019).

Pemilihan Bahan

Perhatikan kualitas bahan yang dipilih. Umumnya, pemilik kendaraan memilih bahan kulit asli dan semi kulit (kulit sintetis) sebagai cover jok mobil.

Untuk bahan dasar kulit asli, harga yang ditawarkan tentu lebih mahal. Meski demikian, kualitas yang didapatkan sudah pasti lebih baik. Memiliki banyak kelebihan, bahan kulit dinilai lebih nyaman, lebih lembut serta tampak lebih mewah.

Pemilihan Model

Model cover jok mobil umumnya menyesuaikan dengan keinginan pemilik kendaraan dan kondisi interior. Karena itu, Anda harus memperhatikan dengan baik detail model yang diinginkan, seperti motif jahitan dan pemilihan warna. Hal ini dilakukan agar sesuai dengan kondisi kabin mobil.

2 of 3

Pilih Merek dan Bengkel Jok Terpercaya

Merek cover jok mobil juga sebaiknya dijadikan pertimbangan, karena berpengaruh pada umur pemakaian. Pemilik kendaraan bisa bertanya terlebih dulu ke beberapa kerabat yang pernah melakukan modifikasi jok mobil.

Anda juga bisa langsung bertanya pada bengkel pembuat cover jok terpercaya. Pastikan bengkel jok mobil yang Anda pilih memiliki kualitas menjahit.

 

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by