Peugeot Pamer Van Berkemampuan SUV

Oleh Arief Aszhari pada 28 Sep 2019, 10:04 WIB
Peugeot Camper Van

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu produsen mobil asal Perancis, Peugeot bakal memperkenalkan model boxer konsep 4x4 di Recreational Vehicle Show, Le Bourget. Transporter ini didesain dengan konsep Camper Van, dengan kemampuan layaknya sebuah sport utility vehicle (SUV) tangguh.

Mobil ini mampu menjelajahi seluruh jenis medan jalan, dengan penggerak roda all wheel drive (AWD), ban khusus, dan ground clearance lebih tinggi.

Mobil konsep ini bodi bongsor namun hanya mengakomodasi 3 penumpang termasuk sang pengemudi. Van ini juga dilengkapi perlengkapan camper yang sangat lengkap.

"Karakter Konsep Peugeot Boxer 4x4 begitu kuat. Peugeot Boxer ini diperuntukkan sebagai mobil rekreasi untuk berpetualang dengan berbagai kustomisasi yang dibutuhkankan," tulis Peugeot dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (28/9/2019).

Model konsep ini memiliki pilihan warna Wanderlust Green, Mint, Alcantara Greval Grey, dan Natural White Mineral.

 

2 of 2

Kemampuan

Peugeot Boxer 4x4 tersebut mampu mengakomodasi sepeda gunung elektrik Peugeot eM02 FS Powertube di sisi belakang mobil, dan perahu kano Canadian di atas atapnya yang memberikan impresi mobil penjelajah multifungsi yang siap dibawa berpetualang.

Jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai mesin diesel blueHDi 165, yang menghasilkan torsi sebesar 370 Nm. Tenaga tersebut dikirim ke empat roda yang menggunakan ban off-road merk BF Goodrich.

Spesifikasi tersebut, dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan dengan tiga mode berkendara.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by