Sukses

Peugeot Pamer Van Berkemampuan SUV

Salah satu produsen mobil asal Perancis, Peugeot bakal memperkenalkan model boxer konsep 4x4 di Recreational Vehicle Show, Le Bourget. Transporter ini didesain dengan konsep Camper Van, dengan kemampuan layaknya sebuah sport utility vehicle (SUV) tangguh.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu produsen mobil asal Perancis, Peugeot bakal memperkenalkan model boxer konsep 4x4 di Recreational Vehicle Show, Le Bourget. Transporter ini didesain dengan konsep Camper Van, dengan kemampuan layaknya sebuah sport utility vehicle (SUV) tangguh.

Mobil ini mampu menjelajahi seluruh jenis medan jalan, dengan penggerak roda all wheel drive (AWD), ban khusus, dan ground clearance lebih tinggi.

Mobil konsep ini bodi bongsor namun hanya mengakomodasi 3 penumpang termasuk sang pengemudi. Van ini juga dilengkapi perlengkapan camper yang sangat lengkap.

"Karakter Konsep Peugeot Boxer 4x4 begitu kuat. Peugeot Boxer ini diperuntukkan sebagai mobil rekreasi untuk berpetualang dengan berbagai kustomisasi yang dibutuhkankan," tulis Peugeot dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (28/9/2019).

Model konsep ini memiliki pilihan warna Wanderlust Green, Mint, Alcantara Greval Grey, dan Natural White Mineral.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan

Peugeot Boxer 4x4 tersebut mampu mengakomodasi sepeda gunung elektrik Peugeot eM02 FS Powertube di sisi belakang mobil, dan perahu kano Canadian di atas atapnya yang memberikan impresi mobil penjelajah multifungsi yang siap dibawa berpetualang.

Jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai mesin diesel blueHDi 165, yang menghasilkan torsi sebesar 370 Nm. Tenaga tersebut dikirim ke empat roda yang menggunakan ban off-road merk BF Goodrich.

Spesifikasi tersebut, dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan dengan tiga mode berkendara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.