Sukses

Ini Kabar Terbaru dari Suzuki Katana

Saat ditemui di GIIAS 2019, Yohan Yahya selaku Dept. Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut, pihaknya telah menerima pesanan Suzuki Katana.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ditemui di GIIAS 2019, Yohan Yahya selaku Dept. Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut, pihaknya telah menerima pesanan Suzuki Katana. Bahkan unitnya siap dikirim tahun depan.

"Sudah ada yang pesan 10 orangan. Unitnya baru dikirim awal tahun nanti," ujarnya saat itu.

Kabar terbaru, Suzuki justru menunda penjualan motor sport legendaris itu. Harga menjadi pangkal masalah Suzuki tidak berani meneruskan proses penjualan motor 1.000cc tersebut.

"Memang sudah ada yang pesan. Tapi kami tidak berani ambil tanda jadi," kata Yohan.

Dirinya mengaku, pihaknya melakukan kalkulasi harga kembali dan belum bisa memberikan kepastian kepada konsumen.

"Ya lagi kalkulasi harga. Cuma kan tidak bisa menjanjikan. Kalau lebih Rp 5 juta-Rp 10 juta sih enggak apa-apa. Cuma kalau harga segitu kan selisihnya bisa bikin berantem. Misalnya 550 atau 560 (juta), bisa beda (reaksinya)," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Legendaris

Sekadar informasi, Suzuki Katana merupakan motor yang lahir pada tahun 1980-an dan sempat menjadi tren di eranya.

Motor ini menyita perhatian publik Tanah Air saat tampil perdana di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2019. Katana kemudian kembali menyapa publik di GIIAS 2019.

Untuk dapur pacu, Katana disematkan mesin 999 cc 4 silinder, yang juga digunakan pada GSX -R1000 K5. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 150 Tk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 9.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini