Meluncur Bulan Depan, Ini yang Diunggulkan Mobil Listrik Pertama Volvo

Oleh Dian Tami Kosasih pada 27 Sep 2019, 18:09 WIB

Diperbarui 27 Sep 2019, 18:16 WIB

Menjadi kendaraan ramah lingkungan dengan tenaga listrik pertama perusahaan, Volvo siap memperkenalkan XC40 bulan depan

Liputan6.com, Jakarta - Volvo siap memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya bulan depan. Mobil yang diberi nama Volvo XC40 itu disebut-sebut memiliki keunggulan dari sektor keamanan.

Perusahaan otomotif asal Swedia ini mengklaim, keamanan mobil terbarunya itu menjadi prioritas utama dan akan menjadi salah satu kendaraan teraman yang pernah dibuat Volvo.

"Terlepas dari apa yang menggerakkan mobil ke depan, baik itu mesin listrik atau mesin pembakaran, Volvo harus aman. XC40 yang sepenuhnya listrik akan menjadi salah satu mobil teraman yang pernah kami buat," kata Head of Safety Volvo Cars, Malin Ekholm.

Seperti dilansir Car and Bike, Jumat (27/9/2019), Volvo mengaku, XC40 mendapat desain ulang dengan struktur frontal yang lebih kuat sehingga tahan benturan.

Bagian belakang mobil di segmen SUV tersebut juga mendapat struktur yang diperkuat. Untuk menjaga baterai tetap utuh jika terjadi tabrakan, Volvo telah mengembangkan struktur keselamatan baru.

Baterai akan dilindungi dalam bingkai yang terbuat dari aluminium dan diletakan di bagian tengah mobil.

 

2 of 2

Siap Meluncur 16 Oktober

Volvo XC40 juga akan menjadi kendaraan pertama perusahaan yang menampilkan teknologi Advance Driver Assistant System (ADAS) atau sistem keselamatan modern yang menggunakan radar, kamera, dan sensor ultrasonik, sehingga dapat digunakan dalam teknologi mengemudi otonom di masa depan.

Mobil yang dikabarkan meluncur pada 16 Oktober mendatang itu dibekali dua motor listrik. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait tenaga dan spesifikasi lengkap kendaraan, termasuk harga yang akan ditawarkan.

Lanjutkan Membaca ↓