Sukses

Biaya Modifikasi Mobil Ini Tembus Rp 800 Juta, Apa Istimewanya?

Honda Cielo garapan Galaxy Auto Concept Bandung menghabiskan biaya modifikasi sebesar Rp 800 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Cielo garapan Galaxy Auto Concept Bandung berjaya di Indonesia Automodified (IAM) MBtech yang berlangsung di Bandung akhir pekan lalu. Tiga titel digondol sekaligus, yakni The Showstopper, Best Tuck, Best Saloon Players, dan The King Players.

Menariknya, mobil modifikasi ini banyak menggunakan part handmade dalam restorasinya. Hanya sedikit part orisinil yang tersisa.

Salah satu part orisinil yang tersisa, di antaranya adalah lantai yang berukuran sekitar 1 meteran. Sementara part-part lainnya semuanya handmade.

"Mulai dari bodi, kaca, kosmetik audio sampai mesin sudah ngak ori, sudah saya ganti semua," terang Ari Adrianus, modifikator Galaxy Auto Concept.

Menurutnya, ubahan awal yang menjadi fokusnya adalah merombak bodi, dan melepas dari rangka bawaan mobil. Setelah itu dibangun ulang agar sesuai dengan konsep modifikasi yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikerjakan Sendiri

Mengubah bodi jadi terbilang ekstrem yang Ia lakukan tidaklah terlalu membuatnya pusing tujuh keliling lantaran dari awal sudah mempunyai konsep modifikasi yang jelas dan terarah.

"Jadi semua ini betul-betul handmade. Hasil saya rancangan saya, saya garap dan produksi sendiri," beber Ari.

Pantas jika mobil ini terbilang istimewa. Cielo yang kini berjuluk Hamsters Project ini memang mengundang perhatian.

Lihat saja, jika semua pintu ditutup, maka terkesan seperti mobil sporti mewah biasa, khas kendaraan-kendaraan modifikasi. Namun jika dibuka, akan terlihat peranti modifikasi yang sangar dan ekstrem.

Tidak tanggung-tanggung, untuk merombak Cielo sesuai keinginannya, isi kocek yang dikeluarkan mencapai Rp800 juta. Jumlah yang berlipat-lipat dari harga asli Cielo.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini