Komunitas Pajero Sport Sambut Kopdarnas ke-6 dengan Beramal

Oleh Septian Pamungkas pada 25 Sep 2019, 18:08 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 19:17 WIB
Pajero Sport

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan yang dilakukan komunitas mobil kerap dikaitkan dengan hal bersenang-senang. Yang kebanyakan dibayangkan seperti melakukan touring ataupun sekadar kopi darat (kopdar) di cafe.

Pajero Indonesia ONE (PI One) sebagai komunitas pengguna Mitsubishi Pajero Sport mencoba mengikis stigma itu dengan mempersiapkan acara bakti sosial. Kegiatan ini merupakan pemanasan sebelum acara puncak Kopdarnas ke-6 PI One yang berlangsung 12 Oktober mendatang di ICE, BSD, Tangerang.

"Kami akan memberikan santunan uang tunai kepada sekitar 500 anak yatim piatu di Serang. Setelah itu, anak-anak itu kami ajak berkeliling kota Serang menggunakan mobil Pajero Sport," terang Igor Dharma, Ketua Panitia Pelaksana Kopdarnas VI Banten dalam keterangan resminya, Rabu (25/9/2019).

Chapter Tirtayasa, Banten, sebagai pelaksana bakal menghadirkan tarian Rampak Bedug, atraksi Debus khas Banten, dan menampilkan Golok Raksasa Ciomas sebagai wujud partisipasi memperkenalkan kebudayaan Banten.

Khusus untuk menguji keterampilan anggota dalam berkendara, panitia menggelar fun offroad di sirkuit Pagedangan, Serpong. Lalu ada kontes cutting stiker. Sedang lomba buat keluarga, di antaranya lomba mewarnai untuk anak-anak.

 

2 dari 2 halaman

Bakal Dihadiri Ratusan Peserta

Ketua Umum PI ONE RWahyu Haryadi menyampaikan, acara tahunan ini akan dihadiri 850an peserta. "Saat ini sudah tercatat 335 KR dari 32 chapter yang menyatakan ikut," katanya.

Sekadar informasi, PI One memiliki anggota lebih dari 3000 yang tercatat dari 33 chapter seluruh Indonesia. Peserta terjauh yang sudah menyatakan hadir di acara Kopdarnas ke-6 adalah dari Balikpapan, Makassar dan Dumai.

Lanjutkan Membaca ↓