Tiga Tahun Keliling Dunia, Mobil Listrik Pertama Rolls-Royce Pulang Kampung

Oleh Dian Tami Kosasih pada 24 Sep 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 13:15 WIB
Rolls-Royce secara resmi menghadirkan mobil konsep 103EX di tahun 2016

Liputan6.com, Derby - Ketika sebagian besar perusahaan otomotif dunia baru mulai menyusun rencana mobil listrik sebagai kendaraan masa depan, Rolls-Royce secara resmi menghadirkan mobil konsep 103EX di tahun 2016.

Selain merayakan ulang tahun ke 100, perusahaan otomotif mobil mewah tersebut juga ingin menunjukkan bagaimana wujud kendaraan masa depan mereka nantinya.

Tiga tahun berlalu, Rolls-Royce 103EX yang sibuk berkeliling dunia dan muncul di berbagai acara akhirnya kembali ke markas besar perusahaan di Goodwood, Inggris.

Dirancang sebagai kendaraan listrik otonom pertama Rolls-Royce, mobil bergaya coupe ini memiliki desain unik. Menjadi kendaraan konsep, tidak banyak informasi terkait spesifikasi dan fitur yang diandalkan.

"Sebagai kendaraan listrik otonom pertama kami, 103EX adalah pernyataan niat yang sangat besar," kata CEO Rolls-Royce Torsten Müller-Ötvös.

 

2 of 3

Rolls-Royce Akan Produksi Mobil Listrik

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi kapan produksi pertama Rolls-Royce bertenaga listrik akan dilakukan. Meski demikian, awal tahun ini terdapat desas-desus Rolls-Royce Ghost generasi berikutnya akan dibenamkan tenaga listrik atau hybrid.

"Dalam inovasi teknisnya, menunjukkan dengan tegas bahwa Rolls-Royce menganggap tenaga listrik sebagai masa depan penggerak otomotif. Ini juga menunjukkan visi radikal kami tentang mobilitas mewah yang mudah, otonom, terhubung, luas, dan indah, dengan masing-masing mobil sebagai individu sebagai pelanggan sendiri," ujar Müller-Ötvös.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓