Sukses

Hyundai Kembangkan Mobil yang Bisa Berjalan Seperti Hewan Berkaki Empat

Hyundai sedang mengembangkan mobil yang bisa berjalan seperti hewan berkaki empat.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi teknologi di dunia otomotif memang tidak ada habisnya. Berbagai macam fitur dan kemampuan baru terus dikembangkan untuk menjadi solusi atas permasalahan yang ada.

Salah satu pabrikan otomotif yang turut bereksperimen adalah Hyundai. Perusahaan asal Korea tersebut sedang mengembangkan mobil yang bisa berjalan seperti hewan berkaki empat.

Diberi nama Elevate, kendaraan yang memiliki kaki ini nantinya dapat digunakan dalam kondisi darurat untuk mencapai lokasi dengan medan yang sulit.

Kaki-kaki yang sedang tidak digunakan dapat dimasukan dan kembali berfungsi seperti mobil pada umumnya.

Untuk saat ini Hyundai belum menciptakan prototipe dalam ukuran yang sebenarnya. Prototipe yang sudah diciptakan masih dalam ukuran yang kecil sebagai percobaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proyeknya Cradle

Elevate merupakan salah satu proyek dari Center for Robotic Augmented in Living Experiences atau yang disingkat Cradle.

Cradle sendiri merupakan organisasi di bawah Hyundai yang berfokus pada pengembangan solusi inovatif atas permasalahan mobilitas.

Saat ini, kantor Cradle sudah tersebar di beberapa wilayah seperti Seoul, Berlin, Tel Aviv, dan yang paling baru adalah Beijing.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini