Piaggio Indonesia Ogah Pasarkan Vespa Sprint 50 Cc, Ini Alasannya

Oleh Arief Aszhari pada 23 Sep 2019, 19:23 WIB
Diperbarui 24 Sep 2019, 21:14 WIB
Kurang Cocok di Indonesia, Piaggio Indonesia Enggan Bawa Vespa Sprint 50Cc (Vespa Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Piaggio memiliki berbagai line-up Vespa untuk dipasarkan di seluruh dunia. Bahkan, pabrikan asal Italia ini beberapa waktu lalu resmi meluncurkan skuter mungilnya, Vespa Sprint berkapasitas mesin 50cc yang baru dipasarkan di Amerika Serikat.

Kehadiran model ini cukup menarik, karena dengan mesin kecil, apakah produk ini mampu diterima di banyak pasar, termasuk Indonesia?

Dijelaskan Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, Piaggio Group sendiri memiliki kemampuan untuk membantu mobilitas masyarakat dengan berbagai banyak model yang diluncurkan, termasuk Vespa Sprint 50cc ini.

"Ketika saya muda, adalah Vespa pertama saya (Vespa 50cc). Sebenarnya kita bisa mendatangkan, tapi pertanyaannya apakah 50cc cocok untuk Indonesia?," jelas Marco saat ditemui di Plaza Senayan, bebeberapa waktu lalu.

 

2 of 2

Pertimbangan

Lanjutnya, pihak Piaggio Indonesia sendiri masih ragu jika Vespa Sprint 50cc ini cocok untuk Indonesia.

Pasalnya, masyarakat Indonesia terlebih Jakarta memiliki tingkat mobilitas yang cukup tinggi, dan mampu menempuh perjalanan dengan jarak yang cukup jauh.

"Untuk harian saja, rata-rata menghabiskan jarak 20 km sampai 30 km, dan hal ini butuh kenyamanan. Kami percaya, faktanya di pasar kami yakin butuh 125cc dan 150cc. Pakai 50cc itu hanya bisa 40 km per jam, bisa dua jam dari bogor ke sini," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by