Toyota Century Tanpa Atap Pertama di Dunia Disiapkan untuk Kaisar Baru Jepang

Oleh Liputan6.com pada 23 Sep 2019, 20:24 WIB
Toyota

Liputan6.com, Jakarta - Bulan depan, Jepang akan melakukan pergantian takhta kaisar. Kaisar baru Jepang yang bernama Naruhito akan dilantik pada 22 Oktober 2019.

Nantinya, Kaisar Naruhito akan melakukan parade sejauh 4.6 kilometer dari Tokyo ke Istana Akasaka sebagai rangkaian dari upacara pelantikan. Demikian seperti dilansir Carscoops, Senin (23/9/2019).

Mobil yang digunakan untuk mengantar Kaisar Naruhito tentunya bukan kendaraan sembarangan.

Toyota mempersiapkan kendaraan khusus untuk acara ini yaitu Century convertible. Seri Century pertama tanpa atap ini akan menjadi tunggangan yang digunakan oleh kaisar baru.

Selain tanpa atap, Toyota Century convertible tersebut juga memiliki beberapa modifikasi. Tidak akan ada plat nomor pada mobil ini, melainkan digantikan segel kekaisaran di bagian bumper depan dan belakang.

Selain itu kursi belakang dibuat lebih tinggi 4cm dengan sandaran yang dibuat 25 derajat agar masyarakat bisa melihat lebih jelas keluarga kekaisaran.

 

2 of 2

Mobil Parade Terbaru

Toyota Century convertible yang akan digunakan tersebut merupakan mobil parade baru pertama yang digunakan selama 30 tahun terakhir.

Sebelumnya keluarga kekaisaran menggunakan Rolls-Royce Corniche 1990 yang hanya digunakan sebanyak dua kali.

Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai spesifikasi mobil ini. Disinyalir, tidak akan jauh berbeda dengan versi standarnya.

Toyota Century menggunakan mesin hybrid yang menggabungkan motor elektrik dan mesin 5.0 liter V8 yang apabila digabungkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 425 tk.

Penulis: Khema Aryaputra

Lanjutkan Membaca ↓