Sukses

Resmi, Formula E Bergulir 6 Juni 2020 di Kawasan Monas

Gelaran balap mobil listrik, Formula E secara resmi bakal berlangsung di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Ajang adu kebut kendaraan ramah lingkungan ini bakal dilangsungkan pada 6 Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran balap mobil listrik, Formula E secara resmi bakal berlangsung di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Ajang adu kebut kendaraan ramah lingkungan ini bakal dilangsungkan pada 6 Juni 2020.

Dijelaskan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sirkuit jalan raya untuk Formula E ini bakal berlokasi di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Saya menyampaikan kepada masyarakat Jakarta, dan masyarakat Indonesia bahwa perlombaan balap mobil Formula E tahun 2020 atau season ke-6 akan dilangsungkan di Jakarta," jelas Anies saat konfrensi pers Jakarta E-Prix, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Desain sirkuit jalan raya tempat berlangsungnya Formula E ini masih belum tuntas. Penyelenggara berjanji akan mengumumkannya secara rinci jika layout sirkuit telah mendapat pengesahan dari Federation Internationale de l'Automobile (FIA).

"Kita akan selenggarakan tidak hanya satu kali, tapi Alhamdullilah mendapatkan kesempatan menyelenggarakan kegiatan ini selama lima tahun," kata Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Jadi Event Tahunan

Dengan penyelenggaraan selama lima tahun, investasi yang dilakukan tidak habis karena digunakan hanya satu kali, tapi bisa digunakan berkali-kali.

"Harapannya juga kegiatan ini akan tumbuh sebagai event tahunan yang ditunggu masyarakat, dan juga bisa mengundang masyarakat dunia datang ke Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.