Sukses

Penampakan Mobil Konsep Hyundai 45 yang Menggoda

Frankfurt Motor Show 2019 menjadi saksi penampilan Hyundai 45. Mobil konsep ini terinspirasi dari desain lawas Hyundai Pony Coupe, produk konsep pertama manufaktur 45 tahun silam (1974).

Liputan6.com, Jakarta - Frankfurt Motor Show 2019 menjadi saksi penampilan Hyundai 45. Mobil konsep ini terinspirasi dari desain lawas Hyundai Pony Coupe, produk konsep pertama manufaktur 45 tahun silam (1974).

Walaupun inspirasinya jelas dari Pony Coupe, 45 bukan sedan coupe. Bisa dibilang crossover SUV. Terlihat dari profil roda dan posisi jendela yang tinggi.

Nama 45 tak cuma merujuk pada tahun, tapi juga sudut kemiringan pada ujung depan dan belakang bodi. Diklaim, siluetnya menjadi seperti berlian dengan sudut kemiringan 45 derajat itu.

Estetika yang ditekankan Hyundai pada 45. Penampilannya minimalis tak banyak ornamen. Bagian wajah, yang dianggap paling mirip dengan Pony Coupe, menampilkan bagian sejenis grille yang disebut dengan desain kinetic cube lamp. Alih-alih grille, pada konsep 45, bagian itu adalah panel berisi lampu.

Empat lampu utama tampak seperti huruf U, masing-masing sisi memakai dua lampu. Lagi, inspirasi dari Pony Coupe.

Desain buritan mirip dengan wajah. Hanya saja berbeda bentuk bumpernya. Lencana angka 45 ada di bumper depan dan belakang. Angkanya juga memakai jenis tampilan digital. Tampak samping, pelek besar mengisi penuh rumah roda.

Pilar depan dan atap dilabur kelir hitam. Sedang pilar belakang senada dengan bodi. Spion dihilangkan. Penggantinya, kamera yang bakal menyorot ke belakang seperti spion dan menyajikan tangkapannya untuk pengemudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabin Futuristis

Beralih ke kabin, aura lebih terasa futuristis. Kabinnya lapang dengan lantai rata. Berkat penempatan baterai di bawah dan desain kursi yang unik. Malah kursi itu bakal berputar menghadap keluar, memudahkan pengguna ketika ingin masuk atau keluar mobil.

Interior juga bersih, tanpa banyak tombol fisik. Hanya mengandalkan layar besar dari panel instrumen menyambung hingga ke tengah dasbor.

Imajinasinya, pengemudi dan penumpang depan bisa berinteraksi dengan sistem infotainment yang memakai teknologi antarmuka proyeksi. Jadi seperti laser empat dimensi yang muncul dari layar.

Lantas, apakah konsep Hyundai 45 bakal diproduksi? Kemungkinan besarnya tidak. Tapi ada nilai-nilai yang bisa diterapkan pada produk masa depan Hyundai. Misalnya fitur kamera pengganti kaca spion. Lantaran bukan fokus pada konsep produksi, angka performa juga tidak disebut. Yang jelas, Hyundai 45 adalah mobil listrik.

Vice President and Head of Hyundai Design Center, SangYup Lee menyampaikan, konsep 45 lebih kepada ikon untuk ke masa depan.

"Sebagai ikon dari Hyundai, 45 jelas menampilkan bagaimana Hyundai menuju masa depan melalui warisan bersejarah. Dengan 45 yang dibangun dari bahasa desain Sensuous Sportiness, Hyundai ingin menyajikan visi tentang bagaimana kami ingin membentuk gaya hidup pada sebuah mobil di era elektrifikasi dan berkendara nirsopir," tuturnya dalam keterangan resmi.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini