Sukses

Tak Sebanding, Penjahat Pakai Ford Mustang Klasik untuk Bobol Toko Gim

Kendaraan klasik biasanya memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Akibat kelangkaannya, bisa jadi harga pasarannya sekarang jauh lebih mahal dibanding saat awal diproduksi.

Liputan6.com, Athena - Kendaraan klasik biasanya memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Akibat kelangkaannya, bisa jadi harga pasarannya sekarang jauh lebih mahal dibanding saat awal diproduksi. Namun, sepertinya tidak semua orang mengetahui hal tersebut.

Dilansir Carscoops, sekelompok penjahat menggunakan Ford Mustang 1967 Fastback untuk membobol sebuah toko elektronik di Athena, Yunani. Mereka menabrakkan mobil klasik tersebut hingga menghancurkan bagian depan toko sebelum melancarkan aksinya.

Uniknya, para penjahat tersebut hanya mencuri tiga buah Playstation dan meninggalkan mobil langka tersebut begitu saja di lokasi kejadian. Ford Mustang itu sendiri merupakan hasil pencurian yang dilakukan oleh kelompok tersebut semalam sebelumnya.

Menurut pemilik mobil tersebut, ia baru saja melakukan restorasi yang menghabiskan $5.500 atau sekitar Rp 77 juta. Setelah kejadian, beberapa bagian mengalami kerusakan seperti kaca depan dan belakang yang pecah serta kap mobil yang penyok.

Harga mobil Mustang klasik di Yunani memiliki kisaran antara $33.000 hingga $77.000 atau sekitar Rp 400 juta hingga Rp 1 milliar. Nilai tersebut tentunya jauh lebih tinggi dibanding tiga buah Playstation, namun sepertinya para penjahat tidak menyadari hal tersebut.

Penulis: Khema Aryaputra

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pameran Mobil Klasik Berskala Internasional Sapa Indonesia

Kabar gembira bagi pecinta mobil klasik di Tanah Air. Pasalnya, pameran kendaraan klasik Concours d’Elegance untuk pertama kalinya digelar di Indonesia.

Event ini diselenggarakan Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC) pada 21-22 September. Bekerjasama dengan Four Seasons Hotel Jakarta, setidaknya 30 koleksi mobil dan motor klasik siap dipamerkan di situ.

Concours d’Elegance berasal dari bahasa Prancis yang berarti “kompetisi para elegan”. Ini merupakan pameran mobil-mobil klasik yang memiliki nilai tinggi untuk publik dan mendapat penilaian juri.

 

 
 

 

Kegiatan berawal pada abad 17 di Prancis. Sebagai aktivitas para aristokrat berparade dengan kereta kuda di taman kota Paris pada akhir pekan di musim panas.

“Melalui festival mobil klasik, kami berharap lintas generasi dapat menghargai nilai historis mobil, sekaligus membantu melestarikan mobil-mobil klasik ini,” jelas Stanley Atmadja, pencetus Concours d’Elegance di Indonesia dan Presiden ICCOC dalam keterangan resminya, Selasa (17/09).

Acara ini dapat menjadi wadah bagi para penggemar untuk berbagai pengetahuan, sekaligus melestarikan sejarah otomotif Indonesia. Mengingat kendaraan klasik ini juga pernah meramaikan jalanan Tanah Air.

“Event ini turut bertujuan mendukung dunia pariwisata Indonesia, serta memperlihatkan kepada dunia, Indonesia merupakan salah satu tujuan wisata menarik,” tambahnya.

Kebanyakan kendaraan berasal dari Eropa dan Amerika. Untuk mobilnya, seperti Mercedes Benz B 170 Cabrio (1935), Chevrolet Corvette (1953), Ford Thunderbird (1956), Jaguar E type Series 1 (1960) dan Austin Healey (1959). Sementara motor antara lain, BMW R47 (1928), Vespa (1951) dan Norton (1957).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.