Volvo Hadirkan Truk FH 610 Livery Khusus di Mining Indonesia 2019

Oleh Arief Aszhari pada 18 Sep 2019, 17:35 WIB
Volvo FH 610 dengan livery khusus

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti pameran alat berat, Mining Indonesia 2019, Volvo Group menghadirkan truk FH 610 dengan livery khusus. Kendaraan komersial untuk pertambangan ini hadir, sebagai perayaan 25 tahun Volvo FH.

"Hari ini, kami merayakan 25 tahun traktor FH di Indonesia. Volvo FH sendiri merupakan truk berat, dan long (double) trailer terdepaan dalam dunia bisnis tambang di Indonesia," jelas Jurn Terpstra, MD dan Pimpinan Volvo Truck Indonesia, di sela-sela Mining Indonesia, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

Volvo FH merupakan salah satu pilihan di pasar komersial, dengan menawarkan kabin nyaman yang fokus pada pengemudi, serta desain revolusioner. Truk ini, merupakan model flagship Volvo Truck berkat citranya yang baik, dan menguntungkan bagi operator bisnis tambang karena dilengkapi teknologi canggih, seperti penghemat bahan bakar, driveline inovatif, dan Volvo engine brake.

Selain menghadirkan berbagai kendaraan komersial, dan alat beratnya, Volvo juga memperkenalkan fitur Volvo Dynamic Steering Wheel yang disematkan pada FMX400 64R.

Sistem ini, merupakan motor listrik yang ditanamkan di power steering konvensional, dan mengontrolnya secara elektrik sehingga roda kemudi menjadi lebih ringan.

Fitur baru ini tersedia di Indonesia untuk truk rigid dan prime mover dengan poros roda depan tunggal (6x4) serta poros depan ganda (8x4). Namun, teknologi ini sendiri belum tersedia untuk truk penggerak semua roda.

"Untuk saat ini, truk dengan VDS ini sudah ada yang kami kirim 6 unit sebagai model trial di sebuah pertambangan di Kalimantan. Nantinya, jika konsumen ada yang berminat bisa pesan langsung," jelas Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras, sebagai distributor tunggal Volvo di indonesia.

 

2 of 3

Harga

Sementara itu, berbicara soal harga, perbedaan truk dengan VDS dan standar tidak akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan, atau hanya sekitar puluhan juta.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓