Michelin Tawarkan Ban Baru Khusus SUV

Oleh Septian Pamungkas pada 18 Sep 2019, 19:07 WIB
Ban

Liputan6.com, Jakarta - Tren SUV yang terus berkembang mendorong Michelin untuk menghadirkan ban baru. Ya, ban terbaru khusus mobil bertubuh bongsor tersebut dinamakan Michelin Pilot Sport 4 SUV.

Roslina Komalasari selaku Head of Marketing Consumer Products Indonesia Michelin Indonesia menyampaikan, segmen SUV menunjukkan trend peningkatan yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir.

"Kondisi trend ini menghadirkan tantangan baru bagi para desainer ban," terang Roslina dalam keterangan resminya.

Disebutkan, Michelin telah mengadaptasi ban agar lebih baik menangani titik pusat gaya berat yang lebih tinggi dan berat kendaraan SUV yang juga lebih besar pada umumnya.

"Ban ini memungkinkan pengemudi memanfaatkan potensi maksimal mobil mereka, sehingga meningkatkan keselamatan dan kepuasan berkendara," ujar Roslina.

Sekadar informasi, Michelin Pilot Sport 4 SUV menganut desain tapak asimetris. Bagian luar tapak ban dioptimalkan untuk kondisi kering, dan bagian internal untuk kondisi basah

2 of 2

Menggunakan Teknologi Terkini

Selain alur tapak yang dirancang untuk menghasilkan tapak yang lebih kaku dan meningkatkan cengkeraman lateral, tapak ban juga dilengkapi dengan teknologi ‘Dynamic Response’, belt dengan penguat hybrid yang terbuat dari aramid dan nilon.

Michelin mengklaim ban ini memiliki daya cengkeram andal di semua kondisi jalan, daya control dan stabilitas yang baik saat kecepatan tinggi, meningkatan keselamatan di jalan kering dan basah, masa pakai ban yang panjang, dan dapat menambah kenyamanan dan kepuasan mengemudi.

Ban ultra-high performance ini cocok untuk digunakan jajaran SUV yang lebih luas, meliputi: 4x4, compact, medium, premium, dan sport.

Lanjutkan Membaca ↓