Komponen Ini Bakal Rusak Jika Motor Injeksi Sering Kehabisan Bensin

Oleh Liputan6.com pada 18 Sep 2019, 11:04 WIB
Diperbarui 18 Sep 2019, 11:04 WIB
Liputan 6 default 3
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan 6

Liputan6.com, Jakarta - Rata-rata motor keluaran terbaru sudah menganut sistem pengabutan bahan bakar injeksi. Sistem ini diklaim lebih irit bensin ketimbang karburator.

Selain itu, sistem ini juga lebih mudah dalam hal perawatan. Meskipun motor injeksi mudah dirawat, bukan berarti kuda besi tidak cepat rusak.

Dikutip dari Federal Oil, Rabu 18 September 2019, jika kamu malas merawat, apalagi ganti oli, motor jenis apa pun akan lebih cepat rusak. Aturan yang sama berlaku jika motor kamu sering kehabisan bensin.

Tangki bensin yang minim apalagi sampai kering bisa merusak fuel pump. Pasokan bahan bakar dilakukan dengan sistem injeksi dengan pompa yang berbentuk dinamo.

Nah, komponen ini memerlukan pendinginan melalui bahan bakar pada kendaraan. Kalau sampai habis, pompa akan bekerja lebih berat karena tak ada pendinginannya.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya