Sukses

Bocoran Honda CBR1000RR Terbaru, Ada Tambahan Fitur Baru?

Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda dikabarkan tengah menyiapkan CBR1000RR terbaru untuk pasar global. Meski belum ada informasi resmi terkait hal ini, namun motor sport tersebut kabarnya siap diperkenalkan Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda dikabarkan tengah menyiapkan CBR1000RR terbaru untuk pasar global. Meski belum ada informasi resmi terkait hal ini, motor sport tersebut kabarnya siap diperkenalkan Oktober mendatang.

Seperti dilansir Rideapart, Senin (16/9/2019), kabarnya CBR1000RR akan menggunakan desain baru sehingga aerodinamika yand dihasilkan lebih maksimal dibandingkan versi terdahulu.

Rumor hadirnya CBR1000RR sebenarnya sudah terjadi sejak tahun lalu. Hal itu dilatarbelakangi bisikan Honda Racing Corporation yang memberikan saran untuk melakukan perombakan untuk model 2020.

Motor tersebut dikabarkan melakukan debutnya di Tokyo Motor Show. Dan motor itu dikabarkan disematkan banyak fitur canggih.

Perubahan utama yang diharapkan terjadi ialah fairing karena berdampak pada peningkatan aerodinamika. Meski demikian, untuk saat ini, tidak ada informasi resmi terkait perubahan CBR1000RR selain penambahan output.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Menggunakan mesin 998cc, inline-empat, manajer HRC mengaku, dapur pacu terbaru Honda di segmen ini masuk daftar mesin terkuat di WSBK 2020.

Jika CBR1000RR benar-benar muncul di Tokyo Motor Show, ini berarti Honda akan menampilkannya pada 23 Oktober mendatang.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi terkait harga dan spesifikasi lengkap terkait perubahan motor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.