BMW E32 Jadi Juara VIP di Intersport Auto Show 2019

Oleh Dian Tami Kosasih pada 16 Sep 2019, 11:04 WIB
Hadir di kota Bekasi, Jawa Barat, Intersport Auto Show 2019 menyapa dengan tema modifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Hadir di kota Bekasi, Jawa Barat, Intersport Auto Show 2019 menyapa dengan tema modifikasi. Tak berbeda jauh dengan peserta di kota lainnya, para peserta berjuang untuk menjadi juara di setiap kategori, yaitu VIP, Elegan, Racing, Street Racing, dan Retro Racing.

Setelah melalui penilaian yang ketat oleh tim juri gelaran Intersport Auto Show 2019 di Bekasi, resmi menghadirkan pemenang-pemenang baru. “Kualitas secara keseluruhan modifikasi mobil-mobilnya cukup luar biasa, dewasa dalam hal proper. Out of the box-nya semakin oke,” kata Andre Irawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show.

Menjadi salah satu kelas yang cukup diminati pecinta modifikasi, kelas street racing memiliki build quality dan penggunaan custom parts quantity yang diperhatikan. Kelas ini dikatakan 'neraka', karena peserta memiliki kualitas modifikasi dan harmonisasi yang baik.

Kendaraan merek Honda mendominasi podium pertama pada kelas racing dan retro racing. Tidak hanya modifikasi untuk mendongkrak performa mesin, pengaturan kaki-kaki yang proper khusus untuk balapan drag race juga sangat diperhatikan.

Penggunaan bahan karbon juga menjadi pertimbangan di kelas ini, salah satunya diaplikasikan pada Honda Civic Ferio. Hampir seluruh bagian bodi mobil sudah menggunakan bahan karbon.

Hal yang juga menarik untuk dibahas ialah modifikasi swap engine. Seperti Mitsubishi Lancer GLXi swap ke mesin Evo, terdapat Toyota Kijang Innova yang dipasangkan mesin Toyota Supra. Tak hanya itu, terdapat pula cross brand, seperti Ziko dengan Nissan S15 yang mengganti mesin dengan Toyota Supra berkode 2JZ.

2 of 3

Pemenang Intersport Auto Show 2019 di Bekasi

Hadir di kota Bekasi, Jawa Barat, Intersport Auto Show 2019 menyapa dengan tema modifikasi.
Hadir di kota Bekasi, Jawa Barat, Intersport Auto Show 2019 menyapa dengan tema modifikasi.

“Kontes mobil yang proper ini memiliki tujuan agar segala bentuk modifikasi yang dilakukan tidak mengurangi kenyamanan dan kelayakan pada kendaraan yang di modifikasi,” ujar Andre Irawan.

Berikut daftar pemenang Intersport Auto Show 2019 di Bekasi, Jawa Barat :

Retro racing

Juara 1 Honda Civic Estilo / Rian Hidayat

Juara 2 Bmw e30 / Rino Oestara

Juara 3 Mitsubishi Lancer/ Singgih

Racing

Juara 1 Pungkyadji Ridho P./ Honda Civic Ferio

Juara 2 Sunyoto Anggoro/ Mitsubishi Lancer Evo 8

Juara 3 Dimas A. P./ Subaru WRX STI

Street Racing

Juara 1 Hakim Putratama/ Toyota AE86

Juara 2 Ziko Harnadi / Silvia S15

Juara 3 Dimas Arki/ Toyota Innova

VIP

Juara 1 Hakim Putratama/ BMW E32

Juara 2 Ican Thalib / Lexus LS 400

Elegant

Juara 1 Joe Paul/ Audi TT

Juara 2 Bongar/ Honda Brio

Juara 3 Welly / Honda Freed

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓