Sukses

Cara Mudah Klaim Asuransi Mobil Kredit

Harga mobil baru yang ratusan juta rupiah, membuat sebagian besar masyarakat memilih melakukan pembelian secara kredit.

Liputan6.com, Jakarta Harga mobil baru yang ratusan juta rupiah, membuat sebagian besar masyarakat memilih melakukan transaksi dengan sistem kredit. Selain lebih mudah, skema pembelian mobil dengan sistem kredit juga dilengkapi dengan asuransi.

Asuransi tentu sangat membantu apabila terjadi kecelakaan atau musibah lain, seperti kehilangan.

Biaya perbaikan yang harus dikeluarkan saat kendaraan mengalami masalah serius akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga pemilik tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk perbaikan.

Kita mengajukan klaim asuransi sebelum mendapatkan penggantian. Berikut cara yang harus dilakukan pemilik kendaraan seperti dilansir Garda Oto, Minggu (15/9/2019).

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah melaporkan kejadian yang menimpa kendaraan, seperti melampirkan foto kerusakan mobil.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Dokumen

Pelaporan tentu harus menyertakan dokumen lengkap seperti SIM, STNK, surat keterangan dari kepolisian jika kerusakan mobil lebih dari 70 persen, serta polis asuransi mobil. Hal ini diperlukan agar proses pengajuan klaim berjalan lancar dan segera diproses.

Datang ke Cabang Terdekat

Pemilik harus mengisi laporan klaim dan datang ke cabang terdekat. Asuransi akan melakukan pengecekan kelengkapan data dan mengirim surveyor untuk melihat kerusakan mobil. Setelah itu, Anda akan diberikan rencana perbaikan di bengkel.

Klaim Melalui Aplikasi

Seiring perkembangan zaman, pemilik polis bisa dengan mudah melakukan klaim melalui aplikasi, sehingga petugas asuransi akan menghampiri untuk mengecek langsung kondisi kendaraan di lokasi yang dipilih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.