Icemod 2019 Batal Terselenggara

Oleh Liputan6.com pada 14 Sep 2019, 12:05 WIB
ICEMOD

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Car Exhibition and Modification (ICEMOD) 2019 yang seharusnya berlangsung pada 14-15 September 2019 di Hall 9, 10 dan Parking area ICE BSD, Tangerang Selatan batal terselenggara. Pembatalan dilakukan sehari sebelum berlangsungnya acara.

Hal ini dikonfirmasi oleh Bayu, contact person dari acara ICEMOD 2019.

"Saya sedang berada di luar kota jadi belum tahu penyebabnya, tapi iya betul dibatalkan," ucapnya saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (14/9/2019).

Berdasarkan video dari akun instagram @georgio_gabriel, pihak-pihak terkait memberikan klarifikasi atas kejadian ini. Penyebab kejadian ini disinyalir akibat pelunasan biaya lokasi yang belum terpenuhi hingga detik-detik terakhir.

"Pihak yang mengelola keuangannya yaitu pihak Airbiru Promosindo tidak sanggup membayar pelunasan," ucap perwakilan komunitas Autofahren.

Autofahren merupakan komunitas yang digandeng oleh Airbiru Promosindo sebagai pihak penyelenggara untuk mengundang komunitas-komunitas modifikasi.

2 of 2

Penyelenggara Akui Penyebab Pembatalan

Dalam video tersebut, Didiet Aditia Purwanda perwakilan Airbiru Promosindo sekaligus ketua pelaksana ICEMOD 2019 turut membenarkan hal ini.

"Memang ada kewajiban yang belum bisa kita bayarkan ke ICE dan cukup besar nilainya," ucap Didiet.

Penulis: Khema Aryaputra

Lanjutkan Membaca ↓