Ada-Ada Saja, Dua Penjahat Ini Manfaatkan Kuda untuk Mencuri Motor

Oleh Liputan6.com pada 14 Sep 2019, 14:22 WIB
Dua Penjahat Gunakan Kuda untuk Mencuri Motor

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat seringkali menjadi sasaran empuk para penjahat. 

Kurangnya sistem keamanan atau berada di lokasi yang tidak diawasi bisa membuat kendaraan raib digondol orang-orang tidak bertanggung jawab.

Dan cara para penjahat untuk melancarkan aksinya pun beragam. Namun, yang satu ini nampaknya cukup unik dan tidak biasa. Dua orang pencuri sebuah sepeda motor menggunakan kuda.

Dilansir Autoevolution, peristiwa yang terjadi di Inggris ini tertangkap jelas di kamera CCTV. Dalam video berdurasi satu menit tersebut terlihat bahwa dua orang bekerja sama untuk mencuri motor tersebut.

Dalam aksinya, para penjahat tidak duduk di atas kuda, mereka duduk di atas motor tersebut. Satu orang menjaga kestabilan motor sementara yang lainnya memegang tali kendali pada kuda.

 

2 of 2

Motor Belum Ditemukan

Kondisi jalanan yang sepi memuluskan kedua penjahat itu untuk membawa motor curiannya. Hingga kini, motor tersebut masih belum dapat ditemukan.

"Saya baru memilikinya selama dua bulan, saat itu saya sedang membantu mengecat ruangan teman lalu makan siang. Saat kembali motor saya sudah hilang," ucap pemilik motor yang tidak diketahui namanya.

Motor yang raib sendiri merupakan produk asal pabrikan Austria yaitu KTM. Untuk jenisnya diketahui adalah KTM Duke 125.

Penulis: Khema Aryaputra

Lanjutkan Membaca ↓