Sukses

Top3: Jejak BJ Habibie di Dunia Otomotif

Sebagai orang berlatar belakang sarjana teknik mesin, dunia otomotif pasti dekat dengannya. Beberapa jejaknya ditemukan terkait pemikiran dan hobinya akan mobil langka.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang berlatar belakang sarjana teknik mesin, dunia otomotif pasti dekat dengannya. Beberapa jejaknya ditemukan terkait pemikiran dan hobinya akan mobil langka. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Kenangan Saat BJ Habibie Bonceng Soeharto Keliling Istana Negara

Indonesia tengah berduka atas kepergian mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, BJ Habibie. Banyak jasa yang bisa dikenang dari pria kelahiran Pare-Pare 25 Juni 1936 ini, seperti di bidang ilmu pengetahuan dan dirgantara.

Namun, di luar itu semua, pria yang dijuluki Mr Crack ini juga gemar dengan otomotif. Bahkan, pria dengan nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie ini suka mengendarai motor gede (moge). Hal itu, terlihat dari beberapa foto kenangan beliau yang juga sempat membonceng mantan Presiden Soeharto di Istana Negara. Selengkapnya baca di sini.

2. Kaya Mendadak, Pasutri Ini Beli 3 Mobil Lalu Diburu Polisi

Tak ada yang pernah menyangka akan mendapatkan kiriman uang yang sangat besar, misalkan saja uang sebesar USD 120.000  atau setara Rp1,6 miliar. Hal tersebut dialami oleh suami istri di Pennsylvania, Amerika Serikat.

Lalu, pasutri Robert dan Tiffany Williams, membelanjakan uang cuma-cuma itu. Mereka membeli 3 mobil sekaligus, SUV, mobil sport, camper, dan 2 sepeda motor. Salah satunya SUV Chevrolet Traverse 2015. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mercedes-Benz 300 SL Gullwing, Mobil Langka Milik BJ Habibie

Tanah air baru saja berduka. Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie berpulang pada hari Rabu (11/9). Dikenal sebagai sosok jenius, tokoh yang dijuluki Mr Crack ini sangat berkontribusi pada dunia penerbangan.

Namun ternyata tak hanya pesawat, BJ Habibie juga ternyata mencintai kendaraan-kendaraan lawas. Di rumahnya, terdapat garasi serupa parkiran pusat perbelanjaan yang menyimpan puluhan mobil dan motor klasik. Untuk mobil, kebanyakan adalah produksi pabrikan ternama asal Jerman yaitu Mercedes-Benz. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.