Top3 Berita Hari Ini: Jaguar E-Type Terdampar di Hutan dan Kabar Program Mobil Nasional

Oleh Sigit Tri Santoso pada 11 Sep 2019, 19:45 WIB
Jaguar

Liputan6.com, Jakarta Mobil klasik bisa memiliki nilai tinggi bila termasuk produk eksklusif. Tak ubahnya dengan Jaguar E-Type 1964 yang jadi incara para kolektor mobil klasik. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Penampilan Terbaru Jaguar E-Type 1964 Setelah 30 Tahun Terdampar di Hutan

Tahun lalu, sebuah Jaguar E-Type lansiran 1964 ditemukan di sebuah hutan di Gloucestershire, Inggris. Mobil tersebut tertimbun lumut, tumbuhan, dan sejenisnya itu ditemukan dalam kondisi rusak berat.

Menurut The Sun, baik hutan maupun Jaguar E-Type itu dimiliki oleh pengusaha ternama pada tahun 1980-an. Setelah lebih dari 30 tahun, putranya mengambil alih tempat tersebut. Lalu sedan tua itu ditemukan dan dievakuasi. Selengkapnya baca di sini.

2. HEADLINE: Esemka Bima Diluncurkan, Apa Kabar Program Mobil Nasional?

Pabrik perakitan Esemka telah diresmikan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Tidak hanya itu, Jokowi juga menjadi saksi peluncuran model pertama merek asal Boyolali ini, yaitu Bima.

Namun, mantan walikota Solo tersebut menegaskan, Esemka bukan lah  mobil nasional (mobnas). "Esemka ini hanya perusahaan nasional, jadi bukan mobil nasional. Kita bersyukur bisa merintis mobil karya anak Indonesia. Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Boyolali khususnya dan Indonesia pada umumnya," ujar Jokowi, dalam sambutannya saat meresmikan pabrik Esemka, di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Selengkapnya baca di sini.

2 of 3

3. Honda Zoomer Terdaftar di Samsat DKI Jakarta, Berapa Harganya?

Setelah meluncurkan Honda Genio dan ADV150, PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata sedang menyiapkan produk baru. Pabrikan berlogo sayap mengepak itu telah mendaftarkan nama Honda Zoomer di situs resmi Samsat DKI Jakarta. 

Nama Honda Zoomer memang cukup asing di Indonesia. Namun, skuter ini telah lebih dulu mengaspal di Thailand. Situs Samsat DKI Jakarta juga memuat NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Honda Zoomer, yakni sebesar Rp29,3 juta. Lantas berapa harga resminya? Selengkapnya baca di sini.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓